Madrid Tersungkur di RCDE Stadium


KATALAN (KMP) – Real Madrid gagal memangkas margin poin dengan Atletico Madrid setelah menuai kekalahan di RCDE Stadium. Gol telat Gerard Moreno cukup untuk mengantar Espanyol menaklukkan Los Blancos dalam lanjutan La Liga, Rabu dini hari.

Kekalahan dari Espanyol adalah kekalahan kelima yang diderita skuad asuhan Zinedine Zidane musim ini sekaaligus mengakhiri empat kemenangan yang diraih sebelumnya. Sementara bagi Espanyol, kemenangan ini mengakhiri 11 kekalahan dari Real Madrid di semua ajang kompetisi.

Real Madrid yang tengah bersiap melakoni laga krusial di Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG) membuat Zinedine Zidane lebih berhati-hati. Karenanya, manajer plontos itu menurunkan komposisi eksperimental dalam starting XI Madrid.

Meski begitu, Madrid tetap bisa tampil meyakinkan di awal laga. Setidaknya ini diperlihatkan dari percobaan Gareth Bale yang menyambut umpan silang Achraf Hakimi dengan sundulan kepalanya. Madrid juga mengancam melalui Mateo Kovacic yang memberi umpan matang bagi Isco namun percobaannya masih membentur tiang gawang.

Kendati tampil dominan, namun Madrid gagal menghasilkan satu gol pun di paruh pertama laga. Sebaliknya, Espanyol nyaris unggul saat Moreno berhasil memanfaatkan kesalahan umpan yang dilakukan Raphael Varane. Tapi kesiapan Keylor Navas membuat percobaannya juga belum berbuah gol.

Sebuah kontroversi terjadi saat Moreno melepas tembakan dari dalam kotak untuk menaklukkan Keylor Navas. Namun Moreno dihentikan hakim garis yang menganggapnya terjebak offside. Sebaliknya dalam tayangan ulang, Moreno justru onside berkat Marcos Llorente.

Tuan rumah Espanyol tampil lebih baik di awaal babak kedua. Tapi mereka kurang beruntung menyusul tembakan Sergio Garcia yang berhasil digagalkan Navas. Madrid yang frustasi, memasukkan Karim Benzema menggantikan Isco pada menit 69. Namun kehadirannya tidak memberi dampak besar bagi Madrid.

Moreno lagi-lagi memberi ancaman bagi Navas yang juga kembali memberikan respons cukup baik. sundulan kepala Moreno berhasil digagalkan dengan sebuah penyelamatan cerdas dari Navas. Momen krusial akhirnya lahir jelang bubar. Moreno lepas dari kawalan pemain Madrid yang sebagian besar maju ke depan untuk mengejar kemenangan.

Setelah serangkaian percobaannya yang gagal, kali ini Moreno berhasil memperdaya Navas setelah melepas tembakan voli ke tanah dan melewati bek Madrid. Percobaan terakhir berhasil membuat tuan rumah unggul 1-0 sekaligus memastikan tiga poin.

Komposisi tim

ESPANYOL (4-4-2): 
Lopez; Navarro, Lopez, Duarte, Caricol; Arder, V. Sanchez (Granero 68'), C. Sanchez, Piatti (Baptistao 79'); Garcia, Moreno
Kartu kuning: Aaron Caricol (81’)

REAL MADRID (4-2-3-1): 
Navas; Achraf, Ramos, Varane, Nacho; Kovacic (Mayoral 89'), Llorente; Isco (Benzema 68'), Vazquez, Asensio; Bale (Ceballos 81')
Kartu kuning: Gareth Bale (37’)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Madrid Tersungkur di RCDE Stadium"

Posting Komentar