Manchester United Tumbang di St James Park

NEWCASTLE (KMP) – Manchester United harus pulang dari lawatan ke St James Park dalam lanjutan Liga Primer dengan tangan kosong. The Red Devils dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Newcastle United setelah takluk 0-1 melalui gol Matt Richie menit 65.

Newcastle sendiri sempat terjerembab di zona degradasi setelah Huddersfield Town mengempaskan AFC Bournemouth 4-1 pada laga sebelumnya. Namun, Richie membuat skuad asuhan Rafa Benitez mengemas kemenangan pertama sejak 21 Oktober tahun lalu sekaaligus mengangkat kembali tim ke urutan 13 klasemen sementara.

United sebenarnyaa memiliki banyak peluang bagus untuk menciptakan gol. Namun performa gemilang Martin Dubravka di bawah mistar dan pertahanan kurang baik skuad asuhan Mourinho membuat United  gagal memangkas jarak dari Manchester City.

Sementara Newcastle yang berjuang keluar dari zona merah mengawali laga dengan baik. Jonjo Shelvey melakukan percobaan yang masih berhasil dimentahkan David de Gea. Setelah itu giliran Ayoze Perez yang melakukan percobaan dan beluam tepat mengenai sasaran.

Laga berlangsung mulai terbuka. Kenedy lagi-lagi memanaskan David de Gea setelah melepas tembakan dari jarak jauh. Martin Dubravka yang menjalani debut bersama Newcastle, tampil apik dengan menggagalkan upaya dari Jesse Lingard. Anthony Martial memberi ancaman lain melalui sundulan kepala namun masih melebar.

Dubravka kembali mengggalkan percobaan Martial dari jarak dekat. Jelang turun minum, Chris Smalling melakukan pelanggaran terhadap Dwight Gayle di dalam kotak terlarang. Tapi Newcastle kurang beruntung karena tidak ada hadiah penalti yang diberikan.

Usai jedaa, United langsung menekan. Alexis Sanchez memberi ancaman serius setelah berhasil mencuri bola dari Shelvey dan DeAndre Yeldin. Sanchez kembali membuka peluang United. Memanfaatkan umpan dari Lukaku, Sanchez mengirim bola melewati Dubravka, sayang Florin Lejuena berhasil menghalaunya.

Dewi fortuna akhirnya menghampiri tuan rumah saat mendapat hadiah tendangan bebas menyusul pelanggaran yang dilakukan Chris Smalling. Richie yang mendapat bola hasil eksekusi bola mati, langsung melepas tembakan ke pojok bawah gawang De Gea.

United nyaris menyamakan skor melalui Ashley Young tak laama setelahnya. Namun, Dubravka kembali menggagalkan percobaan tersebut. United mendominasi sisa laga namun tetap gagal mencetak gol penyeimbang.

Jose Mourinho yang tidak pernah menang di St James Park menyanjung perjuangan anak asuh Rafa Benitez. Mourinho menyebut gol Newcastle adalah sebuah kesalahan, namun sebaliknya United tidak pernah terlihat mencetak gol di laga tersebut.

“Gol itu adalah kesalahan. Dari tendangan bebas jarak jauh, kami kehilangan bola pertama lalu kehilangan bola kedua. Newcastle berjuang keras. Saya suka cara mereka berjuang selama 90 menit, dan saaya juga suka cara pemain kami berjuang di 25 menit akhir,” katanya seperti dilansir Cendana News. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manchester United Tumbang di St James Park"

Posting Komentar