Senam Bersama Insan Museum di GL Zoo


YOGYA (KMP) - Ratusan insan permuseuman DI Yogyakarta yang tergabung dalam Badan Musyawarah Musea (Barahmus) DIY melaksanakan senam bersama di Gembira Loka Zoo (GL Zoo), Jumat (23/3/20018).

Kegitan rutin senam bersama kali ini diikuti lebih dari 200 peserta, terdiri dari  anggota, pengurus dan pimpinan museum se-DIY. Acara dipandu oleh Duta Museum GL Zoo Octa Viantary dan instruktur senam Nani JEC.   Acara didahului dengan penyerahan secara simbolis kartu keanggotaan Barahmus kepada anggota baru.

Wakil ketua umum Barahmus DIY,  KI Bambang Widodo menjelaskan,  tujuan senam bersama seperti ini untuk lebih mengakrabkan antaranggota museum. “Rutin tiap akhir bulan di hari Jumat, kami mengadakan kegiatan senam bersama seperti ini,” tuturnya.

Barahmus DIY beranggotakan 36 museum, dan akan bertambah dua anggota baru,  yaitu Museum PGRI dan Museum Taman Pintar. Pengembangan dan upaya mengenalkan museum kepada masyarakat, selama ini difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan DIY, melalui program wajib kunjung museum untuk  pelajar. Selain itu,  juga digelarnya Duta Museum DIY. 

“Tiga puluh finalis duta museum tersebut telah disebar di museum-museum di DIY,” kata Ki Bambang.

Diakui, selama ini museum  yang ramai dikunjungi wisatawan masih terbatas, seperti  Museum Benteng Vredeburg, Museum Keraton Yogyakarta, Museum Monumen Yogya Kembali (Monjalai), Museum Ullen Sentalu,  Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, termasuk Lab. Alam di GL Zoo.

Usai senam bersama, dilanjutkan dengan keliling GL Zoo,  untuk menyaksikan koleksi satwa, dengan menaiki wahana transport keliling (Taring) yang dioperasikan di kebun binatang setempat. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Senam Bersama Insan Museum di GL Zoo"

Posting Komentar