Tanpa Ampun, Napoli Bantai Cagliari 5-0


CAGLIARI (KMP) – Pimpinan sementara klasemen Serie A, Napoli, menjauh dari kejaran Juventus. Napoli memperlebar jarak dengan rival terdekatnya itu setelah menghempaskan Cagliari dengan skor telak 5-0 di depan pendukungnya sendiri. Kini Napoli unggul empat poin dari Juventus.

Anak asuh Maurizio Sarri mengamankan poin penuh dari lawatan ke Sardegna Arena berkat kontribusi gol yang diberikan Jose Callejon, Dries Mertens, Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, dan Mario Rui. Meski begitu, Juve masih mungkin mendekat karena masih memiliki satu laga lebih banyak.

Napoli sendiri difavoritkan meraih kemenangan atas Cagliari yang kini berada lima poin di atas zona degradasi. Namun Napoli dipaksa bekerja keras di awal laga. Leonardo Pavelotti nyaris membawa Cagliar ungul setelah memanfaatkan bola rebound. Namun tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Partenopei baru bisa membuka keunggulan pada menit 29 melalui Jose Callejon. Callejon mengirim bola ke pojok kiri gawang Cagliari. Tiga menit jelang turun minum, Napoli kembali menggandakan skor melalui Dries Mertens. Mertens sempat mengontrol bola ke tengah kotak terlarang sebelum melepas tembakan melewati Alessio Cragno.

Usai turun minum, seperti dilansir Cendana News, dominasi tim tamu berlanjut. Marek Hamsik membawa Napoli menjauh setelah mencetak gol di menit 61. Hamsik membuat Napoli unggul 3-0 setelah memenangkan duel one on one dengan Cragno.

Menit 71, petaka Cagliari berlanjut.  Handsball Leandro Castan membuat wasit Piero Giacomelli memberikan hadiah penalti bagi Napoli. Lorenzo Insigne yang maju sebagai algojo tanpa kesulitan menaklukkan Alessio Cragno.

Unggul 4-0 tak membuat Napoli mengendurkan serangan. Di menit akhir pertandingan, anak asuh Maurizio Sarri kembali menambah gol melalui Mario Rui. Rui mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui eksekusi bola mati.

Kekalahan hampir dengan setengah lusin gol ini jelas tidak bisa dilupakan Cagliari. Terlebih kekalahan ini menambah catatan buruk mereka musim ini yang hanya meraih tujuh kemenangan dari 26 laga Serie A. Sementara Napoli terus mencatat hasil baik dengan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. KMP2



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanpa Ampun, Napoli Bantai Cagliari 5-0"

Posting Komentar