Tottenham Tahan Imbang Juventus 2-2


TURIN (KMP) – Janji Mauricio Pochettino menerapkan permainan agresif di Allianz Stadium terbukti. Tottenham bahkan menunjukkan salah satu performa terbaiknya di kancah Eropa dengan menahan imbang Juventus 2-2 pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari. 
Tim asal London Utara itu sempat goyah saat diberondong dengan dua gol hanya dalam kurun waktu sembilan menit. Namun, The Lily Whites pantang menyerah. Dua gol dan Harry Kane dan Christian Eriksen membuat Tottenham mengemas modal penting untuk leg kedua di Wembley.
Meladeni Juventus yang belum merasakan kekalahan dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi, Tottenham sendiri tampil di Turin dengan penuh percaya diri. Tapi dalam 90 detik awal, semuanya berubah. Eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic membuat pemain Tottenham tak berkutik.
Eksekusi bola mati itu memberi kesempatan bagi Gonzalo Higuain melepas tendangan first time voli ke pojok bawah gawang Hugo Lloris, meski dalam tayangan ulang Higuain terlihat sedikit offside. Tottenham mencoba mengejar ketinggalan, tapi selang tujuh menit Juventus kembali menggandakan keunggulan.
Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memperdaya Lloris dari titik putih. Hadiah penalti diberikan berkat pelanggaran Ben Davies terhadap Federico Bernardeschi. Tottenham sempat mengancam melalui Harry Kane namun berhasil digagalkan Gianluigi Buffon.
Pada 10 menit sisa laga babak pertama, Tottenham berhasil memperkecil ketinggalan. Kerjasama apik Dele Alli, Alex Sandro dan Harry Kane berhasil memaksa Buffon meninggalkan gawang. Kane tanpa kesulitan melepas bola ke gawang yang ksong.
Tottenham kembali berjuang menambah gol. sayang, justru tuan rumah yang memiliki peluang menambah keunggulan. Bermula dari pelanggaran keras Serge Aurier terhadap Douglas Costa, Higuain mengambil tugas sebagai eksekutor. Tapi tendangannya masih membentur tiang gawang dan bola rebound jatuh di daerah aman.
Usai turun minum,Tottenham kembali mencoba peruntungan menambah gol. Tapi tuan rumah tampil lebih baik dan memberikan ancaman serius bagi Lloris melalui Bernardeschi. Beruntung, bola hasil tendangannya masih bisa dimentahkan.
Juventus kembali mengandam melalui Mario Mandzukic. Berawal dari sepak pojok, Mandzukic mengirim bola ke arah gawang dengan sundulan kepala. Lagi-lagi percobaan itu gagal karena bola jatuh tepat pada Lloris.
Tekanan Juventus berlangsut hingga 20 menit sisa laga saat Tottenham mulai menekan pertahanan La Vecchia Signora. Percobaan Kane bisa dimentahkan Buffon, tapi tak lama setelahnya tim tamu mendapat peluang melalui tendangan bebas. Eriksen yang mengambil bola berhasil mengirimkannya ke arah gawang tanpa bisa dihentikan Buffon.
Tak ingin berbagi angka, Juventus kembali berusaha menambah gol ketiga melalui Bernardeschi. Tapi sayang upaya itu sia-sia. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 tetap bertahan. Hasil ini menjadi modal positif bagi Tottenham yang akan menjamu Juventus di Wembley pada 7 Maret mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tottenham Tahan Imbang Juventus 2-2"

Posting Komentar