Atletico Madrid Bungkam Lokomotiv Moscow 3-0


MADRID (KMP) – Atletico Madrid mengemas kemenangan penting saat menyudai perlawanan Lokomotiv Moscow dengan skor 3-0 pada babak 16 besar Liga Eropa, Jumat dini jari. Kemenangan ini membuat Atletico memijakkan satu kakinya di perempat final.

Saul Niguez membuka keunggulan Atletico saat laga berjalan 22 menit. Diego Costa kemudian menggandakannya pada menit 47 dan Keke membuat skuad asuhan Diego Simeone menjauh melalui golnya pada akhir babak keda.

Sebelumnya, Atletico telah mencatat lima kemenangan beruntun di Estadio Wanda Metropolitano dan melanjutkan tren positif itu dengan menumbangkan pimpinan klsemen Liga Primer Rusia.

Lokomotiv Moscow sendiri baru pertama kali turun di babak 16 besar liga Eropa. Karenanya, Lokomotiv cukup enjoy bermain daan mencoba mempersulit Atletico agar tidak bisa menciptakan peluang mencetak gol.

Namun, tuan rumah yang lebih berpengalaman akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 22. Sentuhan magis Saul Niguez dengan kaki kirinya membuat bola meluncur ke pojok atas gawang Lokomotiv yang dikawal Guilherme.

Guilherme nyaris membuat Atletico menambah gol pada 30 menit awal laga. Guilherme mencoba menghentikan Antoine Griezman dan meninggalkan gawang, tanpa kesulitan striker asal Perancis itu melepas bola ke arah gawang yang kosong tanpa pengawasal. Sayang, bola masih melebar.

Griezman kembali menunjukkan kualitasnya dengan memberi ancaman pada dua menit awal babak kedua. Tapi, tendangan voli yang dilepaskannya berhasil ditepis Guilherme. Bola rebound di kaki 
Diego Costa yang langsung mengirim kembali ke arah gawang.

Kali ini, bola berhasil meluncur melewati Guilherme dan memastikan Costa yang dipulangkan dari Chelsea pada Januari lalu mengemas enam gol dari 10 laga bersaama Atletico.

Atletico sendiri tidak diperkuat Jan Oblak yang mengalami cedera tangan. Sebagai gantinya Simeone memasang Axel Warner yang melakoni debut kontra Lokomotiv. Namun demikian, tim tamu gagal membuat Warner menunjukkan kemampuannya hingga menit 78 saat menghalau tembakan Mikhail Lysov.

Dominasi penuh Atletio membuat Simeone tenang. Tanpa ragu ia menarik tiga pemain andalannya, Antoine Griezmann, Diego Costa dan Angel Correa, keluar lapangan. Meski begitu, performa tuan rumah tidak menurun.

Tekanan Juanfran menghasilkan bola di wilayah Lokomotiv. Full back Atletico ini kemudian mengirim bole kepada Koke yang tanpa ragu menyambutnya dengan tendangan first time. Skor 3-0 menyudai laga untuk keunggulan tuan rumah. KMP2

Hasil Lengkap Leg 1 Babak 16 Besar
Borussia Dortmund  1-2  Salzburg
CSKA Moscow  0-1  Lyon
Lazio  2-2  Dynamo Kyiv
Marseille  3-1  Athletic Bilbao
RB Leipzig  2-1  Zenit St Petersburg
Sporting CP  2-0  Viktoria Plazen
AC Milan  0-2  Arsenal
sumber: Cendana News

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atletico Madrid Bungkam Lokomotiv Moscow 3-0"

Posting Komentar