Babinsa Koramil Mergangsan Sukseskan Program Jambanisasi


YOGYA (KMP) - Koramil 06/Mergangsan melaksanakan kegiatan karya bakti jambanisasi bagi warga masyarakat yang kurang mampu. Kali ini para Babinsa Koramil 06/Mergangsan  menunjuk sasaran pembuatan atau perbaikan jamban di kediaman Widodo di Kampung Karanganyar RT 66 RW 18 Kelurahan Brontokusuman, Mergangsan.

Pembuatan dan perbaikan jamban bagi warga yang kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian satuan Kodim 0734/Yogyakarta  khususnya di wilayah Koramil 06/Mergangsan. Dengan program ini masyarakat didorong memiliki jamban yang sehat dan higienis.

Pembuatan jamban di wilayah Koramil Mergangsan dilaksanakan tersebar di setiap kelurahan. Sebelum dilaksanakan para Babinsa melakukan pengecekan dan pendataan di lapangan sehingga program akan tepat sasaran.

"Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada namun pengadaan jamban masih kita lakukan walaupun jika ada kekurangan akan kita lakukan secara swadaya. Yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah,” ujar Danramil 06/Mergangsan Mayor Inf  Sutrisno.

“Kami akan mengalokasikan satu jamban pada setiap kelurahan dalam Kecamatan Mergangsan ini secara bertahap dan berlanjut serta terprogram, dan ini akan kita kembangkan terus sesuai kemampuan yang ada," sambung Danramil.

Kegiatan jambanisasi di samping dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial juga akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI-AD dengan Rakyat. “Melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,” pungkasnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Mergangsan Sukseskan Program Jambanisasi "

Posting Komentar