Barcelona Hempaskan 10 Pemain Malaga

KATALAN (KMP) – Pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona, memperlebar keunggulan menjadi 11 poin setelah mengemas poin sempurna atas Malaga. Bertandang ke Estadio La Rosaleda Barcelona menyudahi perlawanan 10 pemain Malaga dengan skor 2-0.

Bintang Barcelona, Luis Suarez dan rekrutan anyar Philippe Coutinho mencetak dua gol El Barca dalam 28 menit. Petaka tuan rumah bertambah setelah Samuel Garcia diganjar kartu merah. Akibatya, Malaga kian sulit beranjak dari dasar klasemen.

Barcelona sendiri tidak diperkuat Lionel Messi yang tengah menyambut kelahiran anak ketiganya. Andres Iniesta juga absen akibat cedera. Sementara Malaga memasang Samuel sebagai starter menggantikan Alberto Bueno.

Barcelona membuka peluang pada menit 13. Namun Luis Suarez yang mencoba melepas tembakan dari posisi berbahaya, masih gagal menaklukkan kiper Malaga, Roberto Jimenez. Dua menit kemudian, Suarez akhirnya membawa Barcelona unggul. Memanfaatkan umpan silang Jordi Alba, Suarez meneruskannya dengan sundulan kepala dan gagal dihalau Jimenez.

Tiga menit kemudian, Malaga memiliki peluang memberikan ancaman melalui Youssef En Nesiry. Tapi tembakan dari jarak jauh yang dilepaskannya dengan mudah digagalkan Marc-Andre ter Stegen. Barcelona langsung memberikan respons melalui paulinho, tapi tembakannya hanya mengenai bagian samping gawang.

Philippe Coutinho akhirnya menambah gol Blaugrana pada menit 28. Umpan silang Dembela dikonversikan dengan baik menjadi gol. Dua menit kemudian, Malaga dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Samuel mendapat kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras terhadap Jordi Alba.

Meski begitu, Barcelona tetap gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Skuad asuhan Ernesto Valverde harus puas menyudahi laga hanya dengan skor 2-0.

Rival utama Barcelona, Real Madrid, juga mengemas poin penting dari lawatan ke Municipal de Ipurua, markas Eibar. Madrid menang dengan skor 2-1. Cristiano Ronaldo memborong dua gol Madrid masing-masing pada menit 34 dan 84. Sementara Eibar membalas dengan satu gol melalui Ivan Ramis pada menit 50.

Pada laga lainnya, Sevilla takluk 0-2 dari Valencia di kandang sendiri. Seperti halnya Ronaldo yang memborong dua gol Madrid, dwigol Valencia juga diborong Rodrigo pada menit 25 dan menit 68. Laga La Liga lain masih menjadi milik tim tamu. Di mana Levante unggul tipis 1-0 atas Getafe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barcelona Hempaskan 10 Pemain Malaga"

Posting Komentar