Baru Dapat 13 Pemain, Pelatih PSIM Desak Manajemen Gerak Cepat


YOGYA (KMP) – Tim pelatih PSIM Yogyakarta galau. Di sisa waktu yang bisa dihitung jari sebelum kick off, PSIM Yogyakarta baru mendapatkan 13 pemain yang telah mencapai kesepakatan dengan manajemen. Jumlah itu masih belum sesuai rekomendasi yang diajukan tim pelatih.

“Kami rekomendasikan 20 pemain hasil seleksi yang dilakukan pekan lalu, tapi baru deal 13 pemain baik dari pemain lama maupun pemain baru,” ucap Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto seperti dilansir Cendana News.

Erwan mengungkapkan, tim pelatih sangat berharap negosiasi dengan delapan pemain sisa yang direkomendasikan tim pelatih bisa tercapai kata sepakat hari ini. Dengan begitu tim bisa segera memulai latihan sebagai persiapan menyambut kompetisi Liga 2 musim 2018.

Namun jika tidak memungkinkan, tim pelatih berharap manajemen telah memberikan kepastian pada pekan ini juga. Jika mundur lagi, maka tim pelatih akan kesulitan menyiapkan tim yang akan bersaing di kompetisi level 2 Tanah Air itu.

Ia menjelaskan, memaksakan berlatih hanya dengan 13 pemain sangat sulit dilakukan. Mengingat jumlah itu belum mencapai jumlah ideal untuk menggelar latihan karena belum semua posisi dalam tim terisi pemain. Lain halnya jika ke-20 pemain yang telah direkomendasi mencapai kata sepakat dengan tawaran manajemen.

“Sementara ini sulit, mau taktikal juga belum lengkap. Pemain yang dari luar kota juga belum datang. Kalau 20, semuanya sudah terisi karena itu termasuk kerangka tim. Kalau pun butuh tambahan tidak terlalu sulit mencarinya karena hanya beberapa saja untuk melengkapi,” katanya.

Karena itu ia mendesak manajemen segera memutuskan nasib kedelapan pemain yang masih dalam proses negosiasi. Semakin cepat keputusan diambil, maka semakin cepat tim pelatih memulai latihan atau pun mencari pemain pengganti jika tidak dicapai kata sepakat.

Erwan menambahkan, ketersediaan jumlah minimal pemain dibutuhkan karena pemain baru membutuhkan chemistry dengan pemain lama. Padahal, untuk menyatukan visi dan gaya bermain tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

“Mudah-mudahan segera clear semuanya. Karena kita juga harus mengejar ketinggalan. Kompetisi hanya tinggal menghitung hari sementara tim baru belum terbentuk,” tambahnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baru Dapat 13 Pemain, Pelatih PSIM Desak Manajemen Gerak Cepat"

Posting Komentar