Belasan Mahasiswa Jepang Kunjungi GL Zoo


YOGYA (KMP) - Libur nasional memperingati  Wafat Isa Almasih pada Jumat (30/3/2018) dimanfaatkan ribuan wisatawan untuk berkunjung ke Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. 

Pengunjung di kebun binatang terbesar di Yogya dan Jateng kali ini bukan  saja wisatawan lokal, namun juga ada rombongan mahasiswa dari Jepang, yang kebetulan tengah berada di Yogyakarta.

“Para mahasiswa dari Jepang ini ingin berkunjung ke kebun binatang, maka saya ajak ke GL Zoo,” kata Takwan, yang memandu  17 mahasiswa asal Jepang itu di sela-sela menyaksikan aneka burung di  taman burung kebun binatang setempat.

Beberapa hari sebelumnya, rombongan siswa kelas 4 Marsudirini, Semarang  juga berwisata di GL Zoo.  Wakil kepala sekolah setempat, Ignatius Wibowo menjealskan, kunjungan ke GL Zoo kali ini untuk mengenalkan satwa  kepada anak didiknya. “Ini merupakan pembelajaran di luar kelas, bertema Cinta Lingkungan,” tuturnya.

Ia jelaskan, 80 siswa kelas 4 itu selama di GL Zoo didampingi guru dan sejumlah orangtua siswa. “Kami berwisata, bergembira, tapi ada unsur pendidikannya,” tambah Wibowo. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belasan Mahasiswa Jepang Kunjungi GL Zoo "

Posting Komentar