Bernardo Silva Antar City Pecundangi Chelsea

MANCHESTER (KMP) – Manchester City kembali memperlebar jarak dengan para rival setelah mengemas poin penting di Etihad Stadium, Senin dini hari. Gol tunggal Berbardo Silva pada 34 detik babak kedua, cukup untuk mengantar City menaklukkan Chelsea.

Efek dua kemenangan beruntun atas Arsenal di final Piala Liga dan Liga Primer, cukup membuat Antonio Conte menerapkan skema defensif di Etihad. Strategi ini berimbas pada minimnya peluang yang dihasilkan lini depan The Blues.

Sementara City, tetap bermain offensif. Dua pemain yang mencetak gol ke gawang Arsenal pada Kamis lalu, Leroy Sane dan Bernardo Silva, melakukan kerjasama apik untuk menggempur barisan pertahanan Chelsea. Sebuah peluang dari Bernardo pada menit 21 masih melambung di atas mistar gawang.

Leroy Sane nyaris membuka keunggulan bagi tuan rumah saat laga berjalan hampir setengah jam. Memanfaatkan tendangan bebas Kevin De Bruyne, Sane mengontrol bola dengan kaki kanan dan melepas tembakan ke arah gawang. Beruntung Cesar Azipilicueta berhasil menyapu bola.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2003-2004, Chelsea gagal menciptakan satu pun peluang gol dalam 45 menit. Chelsea tampil terisolasi sementara Eden Hazard juga dibuat frustrasi karena hanya sedikit mendapat suplai bola.

Usai jeda, strategi Chelsea menahan tuan rumah akhirnya buyar. Kegagalan Andreas Christensen mengamankan bola, justru membuat Sergio Aguero memegang kendali atas si kulit bundar. Bola kemudian dikirim pada David Silva sebelum diumpankan kembali pada Bernardo yang berhasil mengonversinya menjadi gol.

Pada 10 menit babak kedua, Chelsea menciptakan satu-satunya peluang saat Fabregas meloloskan Victor Moses untuk melepas tembakan. Apa daya, tembakannya masih melebar dari gawang Ederson. City langsung merespons dan kembali mengontrol jalannya laga.

Meski begitu, rapatnya barisan pertahanan membuat City kesulitan menciptakan lebih banyak peluang untuk memperdaya Thibaut Courtois. Masuk menit 78, Conte memasukkan Olivier Giroud menggantikan Willian dan memasukkan Alvaro Morata jelang akhir laga.

Namun demikian skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan The Citizen. Kekalahan ini membuat Chelsea terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur. Chelsea harus bekerja ekstra keras untuk kembali ke posisi empat besar. Sementara City kokoh di puncak dengan keunggulan 18 poin dari Liverpool di urutan dua. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bernardo Silva Antar City Pecundangi Chelsea"

Posting Komentar