Bidik 1 Fraksi DPRD, Partai Berkarya Kota Yogya Konsolidasi Internal


YOGYA (KMP) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Yogyakarta mulai memanaskan mesin jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Partai besutan Tommy Soeharto mulai melakukan konsolidasi internal.

Tak hanya itu, DPD Partai Berkarya Kota Yogya juga tengah melakukan pendekatan intensif terhadap sejumlah tokoh berpengaruh di Yogyakarta, untuk diajukan sebagai calon legislatif (caleg) partai berlambang beringin itu.

“Kami sedang menggarap beberapa caleg potensial Termasuk beberapa tokoh dari Yogya yang sudah masuk. Tapi belum berani saya sebutkan namanya,” ucap Ketua DPD Partai Berkarya Kota Yogyakarta, H Rusdi Rais SH, di sela rapat konsolidasi internal partai, Sabtu (31/3/2018).

Rapat konsolidasi DPD Partai Berkarya Kota Yogyakarta berisi dua agenda. Yakni konsolidasi dan finalisasi kepengurusan serta konsolidasi terkait pencalegan. Kepengurusan menjadi salah satu fokus, karena hingga saat ini belum semua DPC memiliki jabatan kepengurusan definitif.

“Ada kepengurusan yang direshuffle ada beberapa yang mengundurkan diri karena berbagai alasan. Karena itu hari ini adalah finalisasi,” katanya.

Setelah semua kepengurusan tingkat DPC di 14 kecamatan terbentuk, maka berikutnya para pengurus segera membentuk kepengurusan di tingkat ranting atau Pimpinan Anak Cabang (PAC) masing-masing wilayah. Ia menyebut, pengurus harus bekerja cepat agar tidak tertinggal dari partai lain.

DPD Partai Berkarya Kota Yogyakarta sendiri ditargetkan mampu menempatkan minimal satu caleg di setiap daerah pemilihan atau dapil. Sehingga diharapka Partai Berkarya akan memperoleh fraksi fraksi dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk mencapai target tersebut kita terus berupaya mengenalkan partai ke semua lapisan masyarakat termasuk tingkat bawah. Semua kantong kita garap karena Yogya ini tempat lahirnya Pak Harto,” pungkasnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bidik 1 Fraksi DPRD, Partai Berkarya Kota Yogya Konsolidasi Internal"

Posting Komentar