Dandim Yogya: TMMD Bidik Kesejahteraan Masyarakat


YOGYA (KMP) - Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah menghadiri rapat persiapan TMMD di Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) Jl Tentara Pelajar, Kamis (15/3/2018). Pada kesempatan itu, Dandim menyatakan Program TMMD memiliki banyak dampak positif.

Selain menghemat anggaran, TMMD sesuai fakta di lapangan terbukti ampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya kususnya insfrastrukur dan transportasi, khususnya dalam pembangunan desa.

“Pelaksanaan TMMD tahun 2018 ini diharapkan bermanfaat bagi pembangunan desa. Di samping dapat menghemat biaya pembangunan karena obyek yang menjadi sasaran dikerjakan TNI - Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintahan Non Kementrian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat, hasil nyata nantinya adalah berupa manfaat di bidang ekonomi terutama insfrastruktur,” ujar Dandim 0734/Yogyakarta.

TMMD Reg Ke 101 yang akan dilakukan oleh Kodim 0734/Yogyakarta juga mempunyai dampak sosial yang tidak kalah penting disamping menjadi upaya menyatukan masyarakat dengan TNI semakin harmonis.

“Kemanunggalan rakyat dan TNI tetap menjadi semangat kami seluruh jajaran Kodim 0734/Yogyakarta. Kami lahir dari rakyat, kami pun ada untuk rakyat. Kami sangat berharap hasil yang akan kami capai ini juga akan menyentuh bidang sosial, budaya dan hankam. Kami ingin menghilangkan jurang pemisah antara TNI dan rakyat. Kami adalah milik rakyat,” imbuh Dandim.

Kegiatan TMMD Reg Ke 101 Kodim 0734/Yogyakarta rencananya akan melibatkan juga sejumlah pihak mulai dari Pemkab, Polri, Mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh agama maupun elemen masyarakat lainnya dengan obyek sasaran di Desa Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta dengan sasaran kegiatan seperti donor darah, pemberantasan buta aksara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain.

Melalui kegiatan TMMD Reg Ke 101, lanjut Dandim, diharapkan nantinya dapat menginspirasi serta mengajak masyarakat untuk terus melanjutkan spirit membangun daerah di segala bidang yang nantinya juga akan dinikmati oleh masyarakat sendiri. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Yogya: TMMD Bidik Kesejahteraan Masyarakat"

Posting Komentar