Dandim Magelang : TNI, ASN dan Persit Harus Netral


MAGELANG (KMP) - Komandan Kodim 0705 Magelang, Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari memberikan penekanan dan perintah kepada seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim serta segenap anggota untuk menjaga netralitas dalam pemilu dan pemilukada serentak.

Hal itu disampaikan oleh Dandim Magelang saat membuka kegiatan pembinaan netralitas di Gedung Prajurit Kodim 0705/magelang, Kamis (01/3/2018) pagi. Dandim meminta kepada seluruh anggota militer, ASN dan Persit untuk tetap menjaga netralitasnya.

Khusus untuk militer diminta  supaya selalu memonitor wilayah dan selalu melakukan pengawasan terhadap semua yang ada dan yang terjadi di wilayahnya. Sehingga setiap kejadian yang dapat menimbulkan dampak negatif dapat diantisipasi. “Tidak ada alternatif lain dalam pilkada ini, TNI, ASN dan Persit Harus Netral,” tegas Dandim.

Mengingat tahapan Pemilukada sudah berjalan, Letkol Hendra meminta seluruh Danramil agar memaksimalkan peran babinsanya untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap situasi yang mungkin muncul sebagai konsekuensi perkembangan politik.

Netralitas personel satuan kewilayahan dalam pesta demokrasi merupakan suatu yang harus dan wajib dilaksanakan, demi terwujudnya pilkada serentak yang aman, damai dan demokratis sehingga mampu mengahsilkan pemimpin yang baik dan sesuai harapan.

Selain itu, para Danramil juga diharapkan mampu membaca situasi dan memetakan wilayah rawan konflik sehingga bisa mencegah konflik atau gesekan sebagai dampak dari pilkada. Dandim juga menekankan agar dalam melaksanakan tugasnya, seluruh personel Kodim Magelang supaya mentaati aturan aturan dan menjaga netralitas, agar tidak mencederai pelaksanaan pilkada. KMP2 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Magelang : TNI, ASN dan Persit Harus Netral"

Posting Komentar