Dandim Yogya Pimpin Upacara Pemakaman Koptu Wahyu


BANTUL (KMP) - Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansya bertindak langsung sebagai inspektur upacara persemayaman dan pemakaman Koptu Wahyu Widodo, anggota Koramil 07/Umbulharjo, kemarin.

Upacara dilakukan di rumah duka Dusun Tegal Sari RT 50, Donotirto, Kretek, Bantul. Koptu Wahyu Widodo, yang terakhir kali bertugas sebagai Babinsa Koramil Umbulharjo meninggal dunia pada Minggu (4/3/2018) karena sakit.

Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak laki-laki dan perempuan. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Makam Suci Dusun Sruwuh, Donotirto, Kretek Bantul.


Letkol Rudi mengatakan, ‘prosesi pemakaman  militer’ merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi Korps yang dilakukan untuk menghormati arwah almarhum.

”Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalaham dan kehilafan almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja, serta mendoakan agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah,” katanya.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya dapat tabah dan mengikhlaskan kepergiannya. Atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0734/Yogyakarta, saya mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” sambung Letkol Rudi.

Turut hadir dalam upacara persemayaman dan pemakaman, Kasdim 0729/Bantul, Kasdim 0734/Yogyakarta, para Pasi dan para Danramil jajaran Kodim 0734/Yogyakarta, anggota Kodim 0734/Yogyakarta, anggota Kodim 0729/Bantul, Forkompimcam Donotirto, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat setempat. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Yogya Pimpin Upacara Pemakaman Koptu Wahyu"

Posting Komentar