Dandim Yogya: Program TMMD Dibutuhkan Masyarakat


YOGYA (KMP) - Kehadiran Program TMMD bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik, tetapi yang lebih penting yaitu terbangunnya semangat gotong royong, meningkatkan kepedulian sosial, dan semangat kebersamaan membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional.

Hal ini disampaikan Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah saat meninjau lokasi TMMD Reg ke-101 di Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Senin (19/3/2018).

Letkol Rudi mengatakan, semangat kejiawaan TMMD adalah gotong-royong sebagai ciri dan sebagai budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lainnya.

“Pelaksanaan TMMD ini harus dapat memberi nilai tambah positif dalam prestasi kerja dan terbangunnya kondisi sosial, wawasan kebangsaan, ketahanan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumya,” katanya.

“Kita perlu terus membangun komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat desa, agar pembangunan di desa dapat terlaksana dengan cepat sesuai harapan rakyat,” sambung Dandim.

Dandim berharap pelaksanaan TMMD tidak keluar dari tujuan dan semangat TMMD. Keberhasilan TMMD, lanjut Dandim, bukan bangunan fisik semata, tetapi yang lebih penting adalah dampak positif dari pelaksanaan TMMD, yang juga harus dimaknai sebagai program yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dan laksanakan TMMD dengan niat ingin berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Dandim. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Yogya: Program TMMD Dibutuhkan Masyarakat"

Posting Komentar