Danrem Pamungkas: Mari Gelorakan Semangat SO 1 Maret


YOGYA (KMP) – Danrem 0072/Pamungkas Kolonel Kav Muhamad Zamroni mengapresiasi pagelaran teaterikal drama kolosal Serangan Oemoem 1 Maret 1949 di halaman Benteng Vrendeburg Yogyakarta, Minggu (4/3/2018). Danrem mengajak menggelorakan spirit SO 1 Maret kepada seluruh warga.

Drama kolosal yang rutin digelar setiap tahun ini melibatkan banyak komunitas daan pegiat sejarah dari berbagai kota di Indonesia antara lain Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang, Malang, dan berbagai kota lainnya. Selain itu kegiatan ini juga melibatkan warga dari berbagai negara-negara sahabat. Masyarakat dengan antusias menikmati acara tersebut.


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menggelorakan kembali semangat SO 1 Maret ke jiwa masyarakat Yogyakarta dan Indonesia. Demikian disampaikan Danrem 072/Pamungkas Kolonel Muhammad Zamroni.

Kegiatan teatrikal ini menampilkan cerita mengenai SO 1 Maret 1949 di mana pasukan pejuang yang dipimpin oleh Soeharto menyerbu Kota Yogyakarta yang dikuasai oleh Belanda.

Kegiatan treatikal dimeriahakan juga dengan defile dari pasukan Yonif 403, Kikavser 2, Korem 072/Pamungkas,  Akademi Militer serta pawai budaya dari berbagai seni budaya kabupaten se-DIY, dengan tepuk sorai para penonton dari berbagai penjuru masyarakat ikut menyemangati para kontingen pawai. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danrem Pamungkas: Mari Gelorakan Semangat SO 1 Maret"

Posting Komentar