Dilantik, PPS-PPK Diminta Profesional


YOGYA (KMP) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogya melantik 135 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 44 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan umum tahun 2019, Jumat (9/3/2018) pagi di Gowongan Inn Hotel.

Ketua KPU Kota Yogya, Wawan Budianto mengaku pelantikan anggota PPS dan PPK kali ini merupakan momentum yang bersejarah. Ia mengungkapkan jika tantangan anggota PPS dan PPK kali ini lebih berat dari periode sebelumnya.

“Karena kali ini kita mengelola dua jenis pemilihan sekaligus yakni pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) di tahun 2019.” Katanya.

Meski beban kerja lebih berat, lanjutnya, Ia meminta komitmen anggota PPK dan PPS untuk melaksanakan tugas dengan dedikasi tinggi.

"Jaga netralitas, jaga integritas, kerja secara profesional, karena kita sebagai pejuang demokrasi dituntut berdedikasi tinggi," ujarnya.

Wawan juga meminta anggota PPS dan PPK agar bekerja profesional dan mengerti regulasi yang digunakan dalam Pilkada 2019. “ Saya berharap para anggota PPS dan PPK betul-betul mempelajari dan menyimak seluruh regulasi yang berkenaan dengan Pilkada serentak ini," tutur

Hal senada di ungkapkan oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Ia berharap pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Yogya berjalan lancar.

Ia menegaskan dalam bertugas nantinya PPK dan PPS harus membagun sinergitas dengan panwaslu. “Sinergitas juga dibangun dengan kelurahan dan kecamatan. Karena, disitulah tempat bekerjanya nanti.” imbuhnya

Untuk mencapai cita-cita demokrasi, Wawali juga mengingatkan agar PPK dan PPS yang telah dilantik bekerja secara profesional.

“Hal yang harus anda pegang adalah profesionalisme, yang kedua harus independen, panjenengan harus netral betul, dan imparsial, tidak ada lagi yang parsial tersekat-sekat, karena anda semua sudah disumpah,” katanya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dilantik, PPS-PPK Diminta Profesional"

Posting Komentar