Dubes India Tawarkan Kerjasama dengan Kota Yogya


YOGYA (KMP) - Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat mengunjungi Pemkot Yogyakarta, Kamis kemarin, dan disambut oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti  di ruang kerja. Dubes India menawarkan kerjasama dua negara yaitu Indonesia khususnya Kota Yogyakarta dengan India.

Dalam kunjungan tersebut Pradeep mengatakan, ingin menawarkan kerjasama dengan Kota Yogyakarta dalam kegiatan kebudayaan maupun pendidikan. Kerjasama yang ditawarkan salah satunya dengan menggelar acara India Kuliner Festival dalam waktu dekat.

“Saya ingin menawarkan kerjasama antara India dan Yogyakarta dalam bidang kuliner, budaya dan pendidikan, salah satunya india kuliner festival dalam waktu dekat ini, sekitar bulan september,” ungkapnya.

Selain di bidang kuliner, Pradeep juga mengatakan adanya potensi untuk bekerjasama di bidang budaya, pendidikan dan tekhnologi. Pradeep menganggap budaya di Indonesia tidak jauh berbeda dengan negaranya yaitu India.

Pradee juga menawarkan kerjasama arkeologi tetang kebudayaan jawa dengan india. Nantinya India akan ikut berpartisipasi, mengirim kesenian india yang dihadirkan pada HUT Kota Yogyakarta pada bulan Oktober mendatang.

Pradeep menawarkan kerjasama dalam bidang pendidikan yaitu beasiswa mahasiswa Indonesia sebanyak 120 orang yang akan di berikan pendidikan di bidang Internet Engineering Task Force (IETF), merupakan organisasi yang menjaring banyak pihak, baik itu individual ataupun organisasi, yang tertarik dalam pengembangan jaringan komputer dan internet.

Sementara Haryadi Suyuti mengungkapkan akan menyiapkan sumber daya manuasia dalam mengikuti program yang akan di selenggarakan di india maupun di Kota Yogyakarata.

“Izinkan kami mempersiapkan sumber daya manusia, untuk bisa mengikuti program yang ada di india. Kami lebih suka seperti itu karena dengan waktu yang cukup akan memberikan pengalaman bagi pegawai kami atau siapapun yang berangkat ke india,” ungkapnya. KMP/* 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dubes India Tawarkan Kerjasama dengan Kota Yogya"

Posting Komentar