GIICOMVEC Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi


JAKARTA (KMP)GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang akan berlangsung 1-4 Maret 2018 resmi digelar. Berlangsung  di Jakarta Convention Center (JCC), gelaran otomotif khusus kendaraan komersial ini di buka langsung oleh  Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Menperin berharap ajang ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air. Selain itu ajang ini juga menjadi bukti kekuatan industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan komersial.

"Ajang ini menunjukkan bila kemampuan nasional untuk kendaraan komersial sudah cukup kuat. Kemudian pemerintah akan mendoromg untuk melarang import truk bekas agar industrinya semakin berkembang," ujar Menperin seperti dilansir Sindonews.

Sementara itu, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengatakan, ajang GIICOMVEC 2018 merupakan kebanggaan bagi Gaikindo. Dalam hal ini Gaikindo merasa perlu untuk menghadirkan acara khusus untuk kendaraan komersial dan diharapkan semakin mendorong kendaraan komersil di Indonesia.

"GIICOMVEC juga menjadi wujud komitmen dari Gaikindo untuk menumbuhkan industri otomotif nasional," kata Nangoi.

Enam brand kendaraan komersial yang akan meramaikan ajang GIICOMVEC 2018 diantaranya, Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, dan Volvo. Kelimanya bakal meluncurkan kendaraan komersial tipe terbarunya. Sementara Mitsubishi Fuso berencana melakukan pre-launching unit terbarunya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GIICOMVEC Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi"

Posting Komentar