GL Zoo Kini Dilengkapi Toilet Sentral Servis


YOGYA (KMP) - Objek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta kini dilengkapi sentral servis dan toilet bagi difabel. Di kompleks sentral servis itu disediakan fasilitas khusus untuk ibu menyusui atau memerah air susu ibu (ruang laktasi).

Dwi Veriyanto, salah seorang pekerja yang mengurusi toilet sentral servis GL Zoo menjelaskan, fasilitas toilet untuk difabel dan penyediaan ruang laktasi itu mulai dioperasikan sejak 7 Februari 2018 lalu. Toilet sentral servis yang baru selesai dibangun itu terletak di samping halte 4 Taring (transport keliling).

Fasilitas khusus berupa ruang laktasi itu selain disediakan bagi pengunjung,  juga dimanfaatkan karyawati GL Zoo  yang baru melahirkan. Sementara itu,  hampir dua pekan ini kebun binatang terbesar di  Yogyakarta dan Jawa Tengah tersebut banyak dibanjiri rombongan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK).  

Mereka antara lain  datang dari Purworejo, Magelang, Banyumas, Grobogan, Salatiga, Semarang, Solo, dan Temanggung. “Kami membawa rombongan PAUD Fitrah Insani, Temanggung. Ada 71 anak PAUD disertai 26 guru dan orangtuanya,” tutur Fajar Yudin, wakil rombongan yang menyertai rombongan PAUD tersebut.

Kepala Bidang Wisata GL Zoo, Heri Dharma  Setiawan menuturkan,  seiring dengan banyaknya rombongan PAUD dan TK di GL Zoo, Taring yang dioperasikan di kebun binatang itu tak pernah berhenti dimanfaatkan pengunjung. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GL Zoo Kini Dilengkapi Toilet Sentral Servis"

Posting Komentar