HUT ke-72, 492 Anggota Persit Korem Pamungkas Donorkan Darah


YOGYA (KMP) – Ratusan anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) dan prajurit Koorcab Korem 072/Pamungkas ambil bagian dalam kegiatan donor darah di aula Makorem, Kamis (1/3/2018). Kegiatan digelar dalam rangka HUT Persit KCK ke-72.

Ketua Persit KCK Koorcab korem 072/Pamungkas, Ny Dessy Muhammad Zamroni mengatakan, kegiatan donor darah digelar serentak di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Korem Pamungkas, donor darah diikuti 492 anggota Persit dan prajurit dan ASN.

“Kami tidak menargetkan berapa kantong darah yang terkumpul. Pokoknya sebanyak-banyaknya karena kami berprinsip hanya ingin membantu ketersediaan darah untuk masyarakat luas,” ucap Ny Dessy, di sela donor darah.


Ny Dessy menjelaskan, meski jumlah peserta cukup banyak namun belum tentu semuanya bisa diambil darahnya. Kendati begitu, ia mengapresiasi tingginya minat untuk mendonorkan darah untuk membantu sesama.

“Melihat minat dan antusias para peserta yang sangat luar biasa ini menunjukkan kesadaran bahwa, donor darah itu sehat, baik dan  sangat bermanfaat dalam sisi kemanusiaan, yaitu untuk menolong orang lain,” katanya.

“Kami berharap agar tidak hanya seremonial belaka, namun harus ada sesuatu yang bermanfaat, terutama yang menyangkut masalah perempuan. Selain itu kegiatannya diharapkan mampu membangkitkan semangat bagi semua warga masyarakat, dengan membuat kegiatan yang posistif untuk mendukung kemandirian guna meningkatkan kesejahteraan keluarga,” sambungnya.

Ny Dessy juga berharap, HUT Persist KCK ke-72 menjadi momentum anggota untuk menjaga kesehatan sehingga bisa terus mendukung tugas suami dengan baik. “Jadilan istri prajurit yang tangguh dan bisa mendukung tugas suami dengan baik,” pesannya. KMP2



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT ke-72, 492 Anggota Persit Korem Pamungkas Donorkan Darah"

Posting Komentar