Kasad: Unjani jadi Pilot Project Pembentuk Imunitas Bangsa


SLEMAN (KMP) – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono meresmikan beroperasinya Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Yogyakarta, Senin (26/3/2018). Kasad berhaarap Unjani menjadi pilot project pembentuk imunitas bangsa

Menurut Kasad, sejak Indonesia merdeka hingga saat ini, kualitas pendidikan masih belum membaik. Padahal, kompetisi global menuntut peningkatan kualitas itu sehingga akan mendongkrak daya saing. Persaingan yang ketat itu, bisa memicu kehancuran jika tidak bisa bertahan.

“Kehadiran Unjani ini sebagai salah satu bentuk partisipasi TNI AD dalam menyiapkan sistem pendidikan yang baik untuk menyiapkan generasi bangsa yang unggul,” ucap Jenderal Mulyono, Senin.

Ia menjelaskan, berdasarkan fakta sejaarah, tidak sedikit negara yang hancur karena rendahnya sumber daya manusia (SDM). Rendahnya SDM itu membuat negara dapat dengan mudah dieksploitasi dan dikendalikan negara lain.

Sebelum Indonesia berdiri, cukup banyak kerajaan-kerajaan besar yang mengharumkan nama nusantara. Namun lagi-lagi persoalan SDM membuat kerajaan-kerajaan itu satu persatu hancur dan musnah tinggal sejarah.

Wakil Ketua Bidaang 3, Arif Himawan MM M.Eng mengatakan, Unjani yang merupakan penggabungan dari Stikes Jend A Yani dan STIMIK Jend A Yani memiliki tiga fakultas yakni fakultas kesehatan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi dan Sosial.

Fakultas Kesehatan terdiri dari 5 prodi terdiri dari 2 prodi jenjang sarjana, 2 prodi jenjang ahli madya dan satu prodi pendidikan profesi. Sementara Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi terdaapat lima prodi jenjang S1 dan 1 prodi jenjang ahli madya.

“Fakultas Ekonomi dan Sosial adalah fakultas yang baru dibentuk, memiliki 4 prodi antara lain manajemen, akuntansi, psikologi, dan hukum,” katanya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasad: Unjani jadi Pilot Project Pembentuk Imunitas Bangsa"

Posting Komentar