Keren, Babinsa Gondokusuman Ajak Siswa Gemar Membaca


YOGYA (KMP) - Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial untuk senantiasa bersentuhan langsung kepada masyarakat, Babinsa Kelelurahan Demangan Serda Rokhman melakukan Komsos dengan siswa-siswi SDN Demangan.

Kesempatan itu dimanfaatkan Serda Rokhman untuk mengajak para siswa agar gemar membaca baik di perpustakaan maupun di luar perpustakaan. Sebab, membaca buku bermanfaat untuk menambah wawasan tentang ilmu pengetahuan dan perkembangan yang terjadi saat ini.

Perpustakaan sekolah yang dilengkapi banyak buku sangat membantu bagi siswa siswi dalam giat  belajar. “Meningkatkan minat baca pada anak memang agak sulit, jikalau tidak mau memulai dari diri sendiri,” ucap Serda Rokhman, Rabu (14/3/2018).

Menurut Serda Rokhman, gemar membaca khususnya di perpustakaan memiliki banyak keuntungan. Banyak hal yang didapat, selain buku sejarah perjuangan bangsa juga buku-buku yang menunjang pelajaran di sekolah.

Kepala SDN Demangan Muryanto S.Pd mengaku senang karna Babinsa telah memberi motivasi kepada calon generasi muda penerus bangsa. Siswa-siswi pun merasa  gembira didampingi serta diarahkan membaca buku  di perpustakaan. Muryanto berharap Babinsa tak bosa memberikan motivasi bagi siswa siswinya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren, Babinsa Gondokusuman Ajak Siswa Gemar Membaca"

Posting Komentar