Kodim Yogya Gelar UTP Jabatan Teritorial dan Intelijen


YOGYA (KMP) - Guna menguji kemampuan prajurit sesuai jabatannya, Kodim 0734/Yogyakarta menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) jabatan teritorial dan intelijen yang dilaksanakan di seputaran Makodim. UTP jabatan teritorial dan intelijen digelar tiga hari pada 7-9 Maret 2018.

UTP Jabatan melibatkan 232 orang yang terdiri dari penyelenggara 42 orang, pelaku 190 orang. Tingkat ketrampilan 2 (Pratu-Praka) 2 orang, tingkat ketrampilan 3 (Kopda) 8 orang, tingkat ketrampilan 4 (Koptu-Kopka) 24 orang, tingkat ketrampilan 5 (Serda-Sertu) 82 orang, tingkat ketrampilan 6 (Serka-Serma) 40 orang dan tingkat ketrampilan 7 (Pelda-Peltu) sebanyak 17 orang.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah melalui Danramil 11/Kraton Mayor Inf Saidi sebagai koordinator latihan mengatakan, kegiatan UTP Jabatan teritorial dan intelijen ini merupakan tindak lanjut dari progam kerja dan anggaran yang juga kegiatan rutin demi memelihara kemampuan prajurit Angkatan Darat.

Melalui UTP jabatan, lanjut Mayor Saidi, diharapkan meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim Yogya dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing. “Sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat,” katanya.

Menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, lanjut dia, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. “Dengan UTP jabatan ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat teritorial dan intelijen yang profesional,” pungkasnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Yogya Gelar UTP Jabatan Teritorial dan Intelijen"

Posting Komentar