Kompak, TNI-warga Bangun Talud di Bantaran Gajah Wong


YOGYA (KMP) – Kemanunggalan TNI- Rakyat sangat terasa dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TNI-rakyat bahu membahu dengan penuh semangat mengerjakan pembuatan talud di bantaran sungai gajah Wong, Selasa (20/3/2018).

Danramil 07/Umbulharjo Mayor Kav Cecep Saifudin mengatakan, pada hari ke-3 Pra TMMD kerjasama TNI dan masyarakat kian padu. Hubungan TNI dan warga pun terlihat kian erat dan harmonis.

Anggota TNI berbaur bersama masyarakat menggarap pembangunan talud di Kelurahan Pandeyan, Umbulharjo. Masyarakat yang ingin wilayahnya makin aman, tak ragu melibatkan diri membantu anggota TNI.

“Warga sangat berharap lingkungan mereka yang berada di bantaran sungai Gajah Wong makin aman dengan adanya pembangunan talud ini. Selama ini, daerah tersebut merupakan kawasan yang cukup rawan,” kata Mayor Cecep.

Pasiter Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf Rino Tri Widodo menjelaskan, selain pembuatan talud, dalam TMMD Ke -101 ini juga ada sasaran fisik lainya yaitu rehab RTLH yang menjangkau 10 rumah, rehab Balai RW sebanyak 1 unit, pembuatan MCK 1 unit, serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, seperti penyuluhan keagamaan, kesehatan, bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan.

Pasiter menambahkan, program TMMD diselenggarakan dengan tujuan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang dan kemanunggalan TNI – Rakyat serta dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompak, TNI-warga Bangun Talud di Bantaran Gajah Wong"

Posting Komentar