Keren, Kontainer Disulap jadi Ruang Kerja Karyawan GL Zoo


YOGYA (KMP) - Sejumlah karyawan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta siap menempati kontainer atau peti kemas sebagai ruang kerjanya. Ini karena kantor kerjanya bakal digusur untuk pembangunan scratch zone (zona cakar).

Kapala Bagian Perencanaan Pembangunan GL  Zoo, Budi Yuwono menjelaskan, kini delapan unit kontainer telah didatangkan ke GL Zoo. Kontainer ini dibeli dari sebuah perusahaan di Jakarta, yang memodifikasi kontainer menjadi bangunan portable multifungsi, seperti perkantoran.

“Pada awal April 2018 nanti kontainer-kontainer  tersebut akan segera kami tempati untuk perkantoran sementara,” kata Budi di sela-sela  acara  peninjauaan dari Dewan Komisaris GL Zoo, dipimpin Komisaris Utama GKR Maduretno di proyek pembangunan kebun binatang setempat, Senin (12/3/2018).

Ia sebutkan, delapan unit kontainer itu nantinya untuk perkantoran direksi, bagian sarana dan prasarana (Sarpras),  bagian perencanaan pembangunan, dan gudang GL Zoo. “Di dalam ruang kontainer itu sudah dilengkapi AC, dinding, plafon, bahkan salah satunya untuk direksi dilengkapi kamar mandi,” jelasnya.

Budi memperkirakan, para karyawan itu paling tidak ‘berkantor’ di kontainer selama satu tahun atau sampai kantor baru yang  akan dibangun selesai pengerjaannya. “Satu unit kontainer bisa ditempati sekitar lima karyawan,” jelasnya.

Saat ini, tuturnya, GL Zoo sedang  membangun scratch zone tahap I, meliputi kandang beruang madu dan kandang kucing besar di bekas kandang kuda. Menyusul kemudian, nantinya pada  tahap II dibangun kandang macan. KMP



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keren, Kontainer Disulap jadi Ruang Kerja Karyawan GL Zoo"

Posting Komentar