Korem 072 Sosialisasikan Penerimaan Calon Taruna Akmil


YOGYA (KMP) - Salah satu metode untuk memperkenalkan Prajurit TNI ke lembaga atau institusi adalah dengan sosialisasi. Adapun program penerimaan Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil) merupakan bagian kegiatan membangun kekuatan personil guna memenuhi kebutuhan perwira yang disiapkan untuk mendukung berjalannya organisasi TNI AD.

Keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Taruna-Taruni Akmil sangat ditentukan oleh pelaksanaan kampanye dan seleksi. Sehingga Penrem 072/ Pamungkas bekerjasama dengan Ajenrem 072 memberikan penerangan umum berupa sosialisasi kepada para siswa dan siswi SMA I Teladan Yogyakarta, kemarin.

Sosialisasi dilakukan untuk menarik minat siswa/i untuk mengikuti seleksi Catar Akmil 2018. Kegiatan ini mengacu kepada ketentuan yang berlaku dan dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh calon Taruna Akmil yang berkualitas dari seluruh daerah secara proporsional.

Kaajenrem 072/Pamungkas Letkol Caj Rifa mengatakan, kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memperkenalkan TNI, menambah wawasan serta pengetahuaan para siswa agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi prajurit serta menjadikan para siswa mencintai TNI.

Lebih lanjut Kaajenrem menegaskan, proses rekrutmen Taruna/Taruni Akmil TNI AD tidak dipungut biaya mulai dari pendaftaran, seleksi, hingga lulus untuk siap dididik. “Jadi apabila dalam proses rekrutmen terdapat oknum yang menawarkan jasa dapat meluluskan dengan meminta sejumlah uang, itu adalah penipuan dan dapat dipidanakan,” ucap Kaajenrem.

Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Caj Syamsul Ma’arif mengatakan, sosialisasi dilaksanakan di SMAN 1 Teladan  karena sekolah ini merupakan sekolah unggulan dan banyak menorehkan pemimpin di bidangnya masing-masing.

Kapenrem menjelaskan, bagi siswa yang tertarik mengikuti tes seleksi Catar Akmil dapat mendaftarkan ke Ajendam IV/Diponegoro, dan dapat mencari informasi pendaftaran Catar Akmil melalui Online di http://rekrutmen-tni.mil.id. Pendidikan berlangsung selama 4 tahun di Akademi Militer Magelang dan di biayai oleh negara.

Setelah selesai pendidikan akan di lantik menjadi perwira TNI AD dengan pangkat Letnan Dua dan diberi gelar ST. Han. KMP2/*

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korem 072 Sosialisasikan Penerimaan Calon Taruna Akmil"

Posting Komentar