Komsos dengan KBT, Danrem 072 Jamin Bebas Muatan Politis


YOGYA (KMP) – Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas menggelar Komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Monumen Diponegoro (Mondip) Jl HOS Cokroaminoto Tegalrejo, Kota Yogya, Selasa (27/3/2018) pagi. Komsos ini dihadiri sejumlah veteran dan para pensiunan TNI.

Dandrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Muhamad Zamroni mengungkapkan, KBT kali ini sengaja menghadirkan sejumlah senior TNI dengan tujuan agar bisa memberi inspirasi dan suntikan motivasi bagi para yuniornya. Mengingat para senior lebih kaya akan pengalaman dalam banyak hal.

“Para senior memberikan motivasi untuk kita semua. Akan berbagi pengalaman dalam menyikapi berbagai tantangan yang dihadapi di masa kini,” katanya.

Danrem menegaskan, meski mendekati tahun politik namun ia memastikan Komsos dengan KBT yang juga melibatkan sejumlah purnawirawan tidak memiliki muatan politis sedikit pun. “Mereka sudah punya hak untuk memilih, tapi saya pastikan Komsos bebas dari motif politik,” tegasnya.

Letjen TNI (Purn) Langgeng Sulistyono dalam paparannya meminta seluruh KBT untuk terus meningkatkan pemahaman dan implementasi Pancasila. Menurutnya, dengan pemahaman yang baik terhadap Pancasila dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari akan membantu memperkokoh semangat persatuan dan kecintaan terhadap NKRI.

Saat ini, muncul begitu banyak aliran dan paham di tengah masyarakat. Jika tidak disikapi dengan baik dan hati-hati maka kondisi itu dapat memicu konflik dan disintegrasi. “Terus saling menghormati, saling menghargai sebagai sasama anak bangsa,” pesannya. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komsos dengan KBT, Danrem 072 Jamin Bebas Muatan Politis"

Posting Komentar