Kota Yogya Sabet Emas Sepakbola Popda DIY 2018


YOGYA (KMP) – Tim sepakbola Kota Yogyakarta menempati puncak klasemen akhir pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2018. Dengan hasil, itu tim sepakbola Popda DIY berhak merebut medali emas.

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta M Irhan mengaku cukup senaang dan bangga akhirnya bisa turut menyumbangkan medali emas bagi Kota Yogya. Emas ini menjadi pelecut semangat untuk meraih hasil serupa pada ajang Pekan olahraga Daerah (Porda) tahun depan, di mana Kota Yogya berperan sebagai tuan rumah.

“Kami senang, bangga dan bersukur bisa ikut menyumbangkan emas bagi Kontingen Kota Yogya,” ucap Irham, Kamis (22/3/2018) seperti dilansir Cendana News.

Perburuan gejar juara di cabang olahraga (cabor) sepak bola Popda DIY berlangsung ketat. Dari lima tim sepak bola yang ambil bagian, tiga tim awalnya berpeluang untuk menjadi jara yakni Sleman, Kota Yogya dan Bantul yang  mengoleksi jumlah poin sama.

Namun sebelum laga pamungkas, tim sepak bola Kabupaten Sleman sempat memuncaki klasemen. Kemenangan 3-1 atas Kulonprogo pada laga yang digelar Rabu 921/3/2018, membuat Sleman unggul dengan sembilan poin plus surplus enam gol. Sleman mengoleksi enam gol, Kota Yogya lima, dan Bantul hanya empat gol.

Namun konfigurasi tersebut berubah ketika Kota Yogya dan Bantul sama-sama menjalani pertandingan pamungkas. Kota Yogya berhasil menggasak Kulonprogo dengan enam gol tanpa balas, sementara pesaingnya Bantul hanya menang 1-0 atas Gunungkidul. Akibatnya konfigurasi klasemen pun berubah. Kota Yogya akhirnya mengkudeta Sleman.

“Titel juara ini tidak mudah didapatkan karena kami menang dengan banyak gol di laga terakhir,” ungkap Irham.

Setelah Popda, lanjut Irham, pihaknya akan mengistirahatkan sementara para pemainnya. Selanjutnya mereka akan dipersiapkan ke ajang yang lebih tinggi lagi dengan mewakili DIY ke even seperti Popnas. “Semoga bisa meraih hasil yang lebih baik,” harapnya. KMP2



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Yogya Sabet Emas Sepakbola Popda DIY 2018"

Posting Komentar