Liverpool, Tim Inggris Pertama Lolos Perempat Final LC Musim ini


LIVERPOOL (KMP) – Liverpool dipaksa bermain imbang tanpa gol saat menjamu FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu dini hari. Meski begitu Liverpool tetap lolos perempat final untuk pertama kalinya sejak 2008-2009.

Keberhasilan The Reds diraih berkat kemenangan gemilang di Estadio do Dragao, markas Porto pada leg pertama bulan lalu. Saat itu, anak asuhan Juegen Klopp memecundangi tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Sadio Mane nyaris mengantar Liverpool leading saat melepas tembakan yang mengenai tiang gawang di paruh pertama laga. Kendati begitu, Liverpool yang mencatat 14 laga home di level Eropa tanpa kekalahan memastikan sebagai klub Inggris pertama yang lolos perempat final.

Bertandang ke Andield, Porto melakukan delapan pergantian. Yang menarik, Porto memasang kiper senior, Iker Casillas, sebagai starter. Pengalaman eks bintang Real Madrid terbukti cukup membantu Porto menahan serangan Liverpool.

Beberapa serangan yang dibanun Sadio Mane, Dejan Lovren mauppun James Milner masih belum berhassil berbuah gol. Di sisi lain, duel kedua tim justru terlihat seperti sebuah sesi latihan ketimbang laga krusial babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool kembali tampil apik pada awal babak kedua. Kerjasama apik Jordan Henderson, Alberto Moreno, dan Adam Lallana membuka ruang bagi Milner untuk melepas tembakan. Sayang percobaannya masih melebar dari gawang Casillas.

Porto menciptakan shot on target pertama di laga itu pada menit 52 melalui Abdul Majeed Waris. Namun, Loris Karius dengan sigap menggagalkan tembakan yang dilepas dari luar kotak terlarang tersebut.

Liverpool berganti menyerang dan memberikan ancaman melalui Firmino. Namun sebelum sampai pada Casillas, Felipe berhasil menggagalkan percobaan gelandang asal Brasil tersebut. Keunggulan telak di leg pertama membuat jurgen Klopp leluasa melakukan pergantian pemain.

Firmino ditarik keluar digantikan Danny Ings sedangkan Sadio Mane ditarik digantikan Mohamed Salah. Kedua pemain langsung memberikan ancaman meski belum ada yang berhasil berbuah gol. Porto juga memberikan ancaman melalui Jesus Corona, namun tembakannya masih melebar.

Kedua tim masih terus saling memberikan tekanan di sisa laga. Hanya saja tidak ada satu pun yang berhasil memecah kebuntuan. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liverpool, Tim Inggris Pertama Lolos Perempat Final LC Musim ini"

Posting Komentar