Marching Band Praja IPDN Tapil Memukau di HUT Satpol PP


YOGYA (KMP) - Marching Band Gita Abdi Praja dari IPDN (Institut Pendidikan Dalam Negeri) tampil atraktif dan memukau Jajaran Pejabat dan para peserta upacara HUT Satpol PP, Dinas Kebakaran dan Satlinmas di halaman Balaikota Yogyakarta, Kamis (15/3/2018) pagi.

Tampil dengan busana penuh ikonik, arching band Gita Abdi Praja mengenakan kostum kebesaran Satpol PP, Satlinmas, Damkar dan Dinas Perhubungan.

Marching band Gita Abdi Praja memamerkan kepiawaian mereka dihadapan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Gubernur IPDN, Prof Dr Ermaya Suradinata, dan sederet pejabat lainnya.

Membawakan lima lagu bertema nasionalisme, Marching band Gita Abdi Praja kebanjiran tepuk tangan para penonton di Balaikota. Iring-iringan irama dan dentuman bas drum pun juga berhasil menyedot perhatian karyawan balaikota.

Salah satunya adalah Wuragil, karyawan yang bekerja di Dinas Sosial Kota Yogyakarta inipun mengaku ikut menyaksikan aksi Marching band Gita Abdi Praja.

“Penasaran saja dengan penampilan mereka, soalnya dari kemarin sore mereka sudah berada di sini, dan ternyata bagus. Salut  buat mereka,” ucapnya.

Aksi Marching band Gita Abdi Praja juga diwarnai dengan sederet manuver, mulai dari salto dan kayang hingga membentuk formasi hurup IPDN. Tidak mau ketinggalan, Walikota dan Wakil Walikota pun turut turun dalam manuver tersebut.

Gubernur IPDN, Ermaya Suradinata menuturkan, Yogyakarta menjadi kota pertama yang berkesempatan menghelat peringatan HUT Satpol PP dengan menghadirkan Marching band Gita Abdi Praja ini.

Ia berharap penampilan Marching band Gita Abdi Praja ini bisa menjadi media untuk mensosialisasikan IPDN sebagai pendidikan kedinasan yaitu menjadi lembaga yang mempersiapkan pemimpin untuk melayani masyarakat.

“Aksi Marching band Gita Abdi Praja di Kota Yogyakarta ini kami harapkan bisa lebih mengenalkan IPDN kepada masyarakat sehingga para orang tua bisa menjadikan IPDN sebagai kampus tujuan bagi anak-anaknya,” jelasnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marching Band Praja IPDN Tapil Memukau di HUT Satpol PP"

Posting Komentar