Milan Jumpa Juventus di Final Coppa Italia


ROMA (KMP) – AC Milan berhasil melenggang ke partai final Coppa Italia setelah menyingkirkan Lazio. Namun perjalanan Rossoneri tidak mudah karena harus melewati hadangan Lazio melalui adu penalti dan menang 5-4.
Partai adu penalti menjadi penentu pemenang setelah laga normal dan tambahan waktu leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma berakhir tanpa gol.
Lazio sendiri tampil gemilang di awal laga. Ciro Immobile menguji ketangguhan Gianluigi Donnarumma saat laga baru berjalan lima menit melalui sundulan kepala. Setelah itu, Sergej Milinkovic-Savic juga memaksa Donnarumma bekerja keras mengamankan gawaangnya.
Memanfaatkan kesalahan Hakan Calhanoglu, Adam Marusic membuka kesempatan bagi Lazio sebelum disia-siakan. Milinkovic-Savic juga sempat memanfaatkan kesalahan Ricardo Rodriguez namun percobaannya masih melebar dari gawang Donnarumma.
Peluang konkret Milan baru lahir menit 18. Namun percobaan Suso melalui tembakan first time berhasil digagalkan thomas Strakosa. Bola sempat memantul dan coba disambut Patrick Cutrone. Sayang, ia terlebih dulu terjebak offside.
Lazio kembali memberi ancaman dan terus menikmati beberapa peluang atas Milan. Sayangnya hingga babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun yang berhsil diciptakan.
Usai turun minum, Milan coba membuka keunggulan. Namun Davide Calabria dan Calhanoglu masih jauh dari Strakosa. Seperti halnya pada babak pertama, babak kedua juga berakhir tanpa satu pun gol yang berhasil diciptakan. Laga kemudian dilanjutkan dengan babak extra time.
Di babak ini, Milan kembali memberikan tekanan baik melalui Nikola Kalinic maupun Alessio Romagnoli. Tapi tetap saja, skor kacamata masih tetap bertahan dan dilanjutkan babak adu penalti.
Dari tujuh eksekutor Lazio, dua di antaranya berhasil digagalkan Donnarumma yakni Segej Milinkovic-Savic dan Lucas Leiva. Sedangkan satu lainnya, Luiz Felipe tembakannya membentur mistar gawang. Empat eksekutor lain, Immobile, Parolo, Felipe Anderson dan lulic berhasil menuntaskan misi dengan baik.
Dari kubu Milan, tembakan Rodriguez dan montolivo berhasil dimentahkan Strakosa. Sedangkan lima lainnya hasil tembakan Bonaventura, borini, Bonucci, Calhanoglu, dan Romagnoli berhasil berbuah gol. Milan pun melaju ke final menantang Juventus.
Pada laga sebelumnya, Juventus mengalahkan Atalanta BC melalui eksekusi penalti Miralem pjanic pada menit 75. Dengan hasil itu, Juventus melenggang berkat keunggulan agregat 2-0. KMP2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Milan Jumpa Juventus di Final Coppa Italia"

Posting Komentar