Puluhan Pemain Lokal Ikut Seleksi PSIM


YOGYA (KMP) – PSIM Yogyakarta akhirnya memulai proses seleksi pemain untuk menyambut kompetisi Liga 2 musim 2018. Tak kurang dari 83 pemain lokal ambil bagian dalam seleksi perdana di bawah pengawasan pelatih kepala Erwan Hendarwanto.

Ke-83 pemain lokal yang ambil bagian dalam seleksi adalah pemain hasil pantauan dari turnamen Piala Wali Kota yang berakhir beberapa waktu lalu. “Semua pemain hasil pantauan dari talent scouting kami di Piala Wali Kota kemarin,” ucap Erwan seperti dilansir Cendana News, Rabu (7/3/2018).

Erwan mengatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa melihat kemampuan yang dimiliki seluruh pemain seleksi. Meski ia mengakui ada beberapa pemain yang terlihat menonjol dan memiliki potensi direktur menjadi bagian skuad Laskar Mataram.

Kami cari pemain kebugaran fisiknya terjaga karena waktu. Belum dalam tim kalau kondisi fisik bagus berarti pemain tersebut berlatih mandiri. Disiplin individu dan mental juga teknik termasuk cocok dengan gaya main kami. Itu yang kami cari,” kata pelatih berlisensi C AFC itu.

Dari 83 pemain lokal yang ikut seleksi, beberapa nama sudah tidak asing lagi karena musim lalu memperkuat tim-tim Liga 2. Baik itu PSIM Yogyakarta, Persiba Bantul atau luar DIY. Seperti striker muda Persiba Awaludin Saputra, lalu ada Yoga Pratama di PSIM dan Ilham Yusril yang musim lalu berkostum PSCS Cilacap ternyata juga sempat membela Persiba Bantul.

“Kalau patokan (pemain yang lolos seleksi) tidak ada. Kalau cuma 3 ya tidak masalah, kekurangannya nanti kami cari lagi,” ungkap pelatih asal Magelang itu.

Erwan menjelaskan, setelah seleksi pemain lokal beraakhir tim pelatih akan melanjutkan tahapan dengan memanggi 10 pemain PSIM musim lalu yang kembali dipertahankan. Beberapa di antaranya merupakan pemain dari luar kota.

“Kami lihat lagi kondisi terakhirnya seperti apa. Nanti mereka akan digabung dengan pemain-pemain hasil seleksi awal ini dan kemudian untuk pemain luar Yogya akan kami datangkan. Manajemen yang akan menghubungi mereka,” pungkasnya. KMP2/ KMP4


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Pemain Lokal Ikut Seleksi PSIM"

Posting Komentar