Singkirkan Milan, Arsenal ke Perempat Final Liga Eropa


LONDON (KMP) – Arsenal memupus harapan AC Milan untuk terus berkiprah di Liga Eropa setelah mengemas kemenangan pada dua pertemuan dengan raksasa Italia tersebut. Jumat dini hari, Arsenal kembali menang 3-1 setelah setelah pada pertemuan pertama menang 2-0.

Dua kemenangan ini membuat Arsenal melenggang tanpa halangan ke perempat final Liga Eropa berkat keunggulan agregat 5-1. Dengan keberhasilan ini, skuad asuhan Arsene Wenger akan bersaing di perempat final untuk pertama kalinya sejak 2010.

Meski bermain di Emirates Stadium, namun Arsenal mengawali leg kedua babak 16 besar dengan performa yang tidak cukup meyakinkan. Sebaliknya AC Milan yang mengejar banyak gol langsung memberikan tekanan melalui Fabio Borini.

Borini merangsek ke sisi kanan lapangan sebelum memotong umpan untuk Andre Silva. Sayang tembakan pemain depan Portugal itu hanya mengenai bagian samping gawang Arsenal yang dikawal David Ospina.

Arsenal perlahan mulai solid dan mengendalikan lini tengah. Bola kemudiandikendalikan Nacho Monreal yang mengirimkannya ke dalam kotak sebelum akhirnya dihalau Riccardo Montolivo. Bahkan setelahnya Arsenal kian nyaman mengendalikan jalannya pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang.

Di tengah dominasi Arsenal, AC Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 35. Hakan Calhanoglu melepas tembakan dari jarak jauh yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Ospina.

Empat menit kemudian, keputusan kontroversial dibuat wasit saat memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah menyusul pelanggaran Ricardo Rodriguez terhadap Danny Welbeck. Welbeck yang menjadi eksekutor sukses mengelabui Donnarumma sehingga melakukan antisipasi yang salah.

Penalti Welbeck menginspirasi Arsenal untuk terus mengejar keunggulan. Jack Wilshere sempat memberikan ancaman bagi Donnarumma namun gagal menambah gol bagi The Gunner.

Arsenal kembali memberikan tekanan bagi tim tamu di awal babak kedua. Dua peluang diciptakan melalui Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey, namun belum berhasil membuat Arsenal berbalik unggul. Patrick Curtone sempat memberi harapan bagi Milan, namun tembakan volinya memanfaatkan umpan silang Siva masih melebar.

Ancaman lain diberikan Nikola Kalinic. Tapi sayang, sundulan kepalanya pun masih belum berhasil membawa Milan kembali unggul. Sebaliknya, tuan rumah akhirnya menambah gol menit 71 melalui Granit Xhaxa yang melepas tembakaran dari jarak jauh..

Arsenal kembali menambah gol saat laga tersisa empat menit. Kali ini, Welbeck yang mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua di laga tersebut. Welbeck memperdaya Donnarumma untuk kedua kali. KMP2

Sumber: Cendana News

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Singkirkan Milan, Arsenal ke Perempat Final Liga Eropa"

Posting Komentar