Siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan XXVIII Studi Wisata di GL Zoo


YOGYA (KMP) - Ratusan siswa kelas X SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang dari angkatan XXVIII mengakhiri studi wisata di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta, kamis (22/3/2018). Kedatangan rombongan dipimpin langsung oleh  Kepala SMA TN Brigjen TNI (Purn) Soebagio dan diterima Dirut GL Zoo KMT A.Tirtodiprojo di Mayang Tirta.

Penyambutan kedatangan sebanyak 380 siswa kelas X itu secara simbolis ditandai dengan pengalungan bunga. Gajah betina koleksi GL Zoo yang sudah jinak bernama Gilang dengan belalainya mengalungkan bunga kepada dua siswa, masing-masing Glen Putera Oktarino dan Mega Putri Andrini.

Ketua panitia studi wisata, Asri Trisno Utomo menjelaskan, kegiatan studi wisata bagi siswa kelas X angkatan XXVIII kali ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa (20/3/2018) lalu. Dari mulai hari pertama berkunjung ke Keraton Yogyakarta, Jogja Bay Waterpark. Dilanjutkan hari kedua mendengarkan ceramah di Pemda Magelang dan berkunjung ke Candi Borobudur.

Selanjutnya di hari terakhir melihat proses belajar Taruna AAU Adisutjipto dan melihat fasilitas yang ada, serta berkunjung ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala di kompleks Pangkalan Udara Adisutjipto. “Terakhir, kami kenalkan satwa koleksi GL Zoo kepada para siswa. Jadi, di kebun binatangn ini kami berwisata sambil belajar tentang satwa,” terang Asri.

Di kebun binatang terbesar di Jateng dan DIY ini, para siswa disuguhi berbagai atraksi satwa, seperti pengenalan gajah di habitat aslinya dan pentas satwa terampil yang digelar gratis bagi pengunjung lainnya. Selain itu, rombongan siswa TN berkesempatan menikmati wahana yang ada, seperti kapal katamaran, speedboad, perahu kayuh, bumper boat dan transport keliling (Taring) yang dioperasikan di kebun binatang setempat.

Kepala SMA TN Brigjen TNI (Purn) Soebagio yang datang ke GL Zoo bersama para pamong TN lainnya mengakui di kebun binatang Yogyakarta ini merupakan sarana edukasi, rekreasi dan sekaligus sarana  hiburan yang sehat. “Sebagian siswa TN mungkin ada yang belum pernah ke GL Zoo, termasuk saya,” aku Soebagio. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan XXVIII Studi Wisata di GL Zoo"

Posting Komentar