UMY Dukung Peluang Pendidikan Luar Negeri


BANTUL (KMP) - Mendapatkan pendidikan berkualitas menjadi hal yang selalu didukung UMY, termasuk peluang-peluang menuntut ilmu ke luar negeri. Hal inilah yang membuat UMY menerima kerjasama penyelenggaraan Indonesia International Education Fair (IIEF).

Wakil Rektor UMY Bidang Kerjasama dan Internasional Prof Dr Achmad Nurmandi MSc pada pembukaan IIEF di Sportorium UMY, Jumat (09/03/2018) mengungkapkan, menjadi suatu kebanggaan bagi UMY sebagai tuan rumah acara pameran beasiswa dan pendidikan tinggi ini. Menurutnya, banyak mahasiswa dan masyarakat umum yang membutuhkan akses untuk mendapatkan informasi yang lebih detail terkait pendidikan luar negeri.

Saat ini masyarakat Indonesia yang bisa melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri, hanya mencapai angka 34%. Hal yang paling mendasar sebetulnya adalah keinginan yang kuat dan rasa optimisme tinggi untuk memperdalam ilmu sesuai bidang yang kita tekuni. Dengan adanya pameran beasiswa dan pendidikan ini diharapkan bisa mempengaruhi banyak pengunjung untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Mengusung tema ‘Mendayagunakan Kapasitas Sumber Daya Insani, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Sebagai Akselarasi Pembangunan Menuju Indonesia Emas Tahun 2045’, pameran ini diselenggarakan atas kolaborasi Perhimpunan Pelajar se-Indonesia, Indonesia Global Education Network (IGEN) dan UMY.

Koordinator IIEF 2018 Puguh Prasetyo mengatakan, pameran beasiswa dan pendidikan tinggi internasional itu juga melibatkan para start up yang berkomitmen mengembangkan jaringan dan akses terhadap beasiswa dan perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia. Dalam acara inipun digelar coaching clinic, inspirational talkshow, serta English test dan workshop (IELTS – TOEIC – TOEFL) dengan narasumber berkualitas dan berpengalaman di bidangnya.

Peserta pameran meliputi institusi pendidikan lebih dari 17 negara, beberapa institusi penyedia beasiswa, lembaga bahasa, serta partisipasi lebih dari 50 exhibitior representatif. Acara ini untuk mematangkan persiapan bagi yang merencanakan studi dan para pencari beasiswa. Sebanyak 9.500 orang pengunjung sudah mendaftar dan teregister,” ujarnya.

Beberapa negara yang turut berpartisipasi dalam pameran pendidikan kali ini antara lain Indonesia, Jepang, Hongkong, Thailand, Rusia, Australia, New Zealand, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Perancis, Swedia, Belanda, Jerman, Italia dan Taiwan. Lembaga beasiswa dan universitas yang hadir diantaranya LPDP, University College Dublin, University Of Manchester, Waseda University, University Of Auckland, University Alberta International, George Washington University dan University Of Poiters. (Ratih Keswara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UMY Dukung Peluang Pendidikan Luar Negeri"

Posting Komentar