25 Pol PP Belitung Timur Magang di Kota Yogya


YOGYA (KMP) - Pemerintah Kota Yogyakarta menerima kunjungan kerja Bupati Belitung Timur, Bangka Belitung, Burhanuddin, dalam rangka Penyerahan Petugas Magang Polisi Pamongpraja di ruang Yudhistira, Senin (9/4/2018).

Ada sekitar 25 peserta ikut dalam kunjungan kerja di Pemerintah Kota Yogyakarta. Wakil Bupati Burhanudin mengatakan, pihaknya berharap semua peserta mampu meningkatkan kewajibannya sebagai personil Satpol PP salah satunya dengan mempelajari cara kerja dari Pemerintah Kota Yogyakarta yang memiliki profesionalisme, kompetensi, dan wawasan.

“Saya menyerahkan Satpol PP dengan jumlah 25 orang, yang nantinya memberikan output kembali ke daerahnya dengan mempertanggungjawabkan ilmu yang sudah diberikan oleh pihak Pemerintah Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, sejak keluarnya Undang-Undang Nomor 17 Tahun 1947 yang merupakan langkah awal perjalanan Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai daerah otonom, Yogyakarta berhak mengatur rumah tangganya sendiri yang diberi nama Haminte Kota.

Namun, tidak jarang kekayaan dan keragaman yang dimiliki ini juga menimbulkan gesekan kepentingan dan potensi konflik. Untuk itu, menjadi kewajiban Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja berupaya menciptakan stabilitas dalam kehidupan bermasyarakat melalui berbagai inovasi di antaranya meluncurkan grakan Kampung Panca Tertib.

Gerakan ini dimaksudkan untuk mengatasi persoalan  ketenteraman dan ketertiban  dengan menumbuhkembangkan peran masyarakat dalam upaya penanganan ketertiban  berbasis kampung. Selain itu diterapkannya Pelaksanaan Operasi Pembinaan Pelajar.

Operasi ini rutin dilakukan setiap bulan dengan frekuensi lima sampai tujuh kali, sebagai langkah preventif memberikan efek jera dan membina para pelajar yang meninggalkan jam pelajaran. serta tentunya melalui berbagai pendekatan baik preventif, represif maupun dengan kerjasama dengan masyarakat.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, pihaknya sangat senang dan berterimakasih sudah dipercaya oleh Belitung Timur menjalankan kegiatan belajar bersama-sama Satpol PP di Pemerintah Kota Yogyakarta.

“Kami berterimakasih karena sudah dipercaya untuk bisa sama-sama belajar membina Satpol PP, semoga apa yang kita upayakan bersama setelahnya baik Satpol PP Yogyakarta dengan Satpol PP Belitung Timur bisa memperoleh manfaat yang baik” katanya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "25 Pol PP Belitung Timur Magang di Kota Yogya"

Posting Komentar