Agar Tetap Kompetitif, GL Zoo Beri Training Khusus bagi Staf


YOGYA (KMP) - Di era globalisaasi ini, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta dituntut bersaing dengan kebun binatang lain yang lebih maju. Untuk memacu kemajuan GL Zoo, maka 20 staf yang pekerjaannya bersentuhan langsung dengan satwa koleksi kebun binatang setempat akan ditraining secara khusus.

“GL Zoo harus mulai belajar dari kebun binatang yang lebih dulu dari kita. Kita akan belajar dari Singapura, lewat salah satu agency tentang perkembangan binatang  di sana,” kata Dirut GL Zoo, KMT A. Tirtodiprojo (Joko)  di sela-sela pelantikan pejabat struktural  GL Zoo di Mayang Tirta kompleks kebun binatang setempat,  Kamis pekan lalu.

Pelatihan bagi para keeper atau perawat satwa itu diperkirakan butuh  waktu selama dua tahun, dengan biaya sekitar Rp 50 juta perorang. Sehingga total anggaran mencapai Rp 1,2 miliar. “Jadi, nantinya pelatihan satu minggu, dan langsung praktik selama tiga bulan. Supaya ilmunya masuk sedikit demi sedikit dan lebih mengena,” harapnya.

Setelah pelatihan,  para keeper  GL Zoo  akan punya sertifikasi, termasuk klasifikasi sebagai keeper yunior, middle, dan senior. “Kita sedang jajaki itu. Setelah Lebaran nanti, baru kita mulai,” katanya. Joko menugasi para pegawainya yang baru dilantik jadi pejabat untuk membuat job description atau uraian tugas dari departemen masing-masing selama April 2018. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Tetap Kompetitif, GL Zoo Beri Training Khusus bagi Staf"

Posting Komentar