FYI DIY Gelar Kejurda Yongmoodo Piala Danrem 072


YOGYA (KMP) - Komandan Korem 072/Pamungkas Birgjen TNI Muhammad Zamroni membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Yongmoodo Piala Danrem 072 di Graha Wana Bhakti Yasa, Sabtu (21/4/2018). Kejurda Yongmoodo diikuti 114 Yongmoodoin yang tersebar di seluruh dojang di DIY.

Kejurda yang menjadi ajang pemanasan sebelum Pekan olahraga (Porda) DIY 2019 mendatang, mempertandingkan beberapa nomor. Seperti Kyorugi (fighting) terdiri dari 9 kelas putra dan putri baik nomor perorangan dan beregu serta nomor Yonmoo (pattern/jurus)

Danrem 072/Pamungkas yang juga Ketua Umum Pengda Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) DIY mengungkapkan, Kejurda digelar untuk mencari bibit atlet berprestasi yang akan disipakan untuk event nasional September nanti yaitu Kejurnas Yongmoodo Piala Kasad 2018.

Sebagai olah raga beladiri keras Yongmoodo, lanjut Brigjen Zamroni, juga memiliki filosofi bela negara yang sangat kental di dalamnya. Oleh karena itu Yongmoodo akan semakin disebarluaskan di Yogyakarta melalui jalur umum dan  pendidikan.

Sekretaris Umum Pengda FYI DIY, Edwi Arief Sosiawan mengatakan, Kejurda Yongmoodo Piala Danrem 072/Pamungkas selain sebagai program kerja FYI tahun 2018 juga sebagai amanat dari KONI DIY untuk menilai tolok ukur eksistensi dari Pengda DIY yang baru bergabung 2 tahun lalu.

Saat ini, kata dia, FYI DIY dijadikan pilot project oleh Pengurus Besar FYI yang diketuai KASAD dalam pembinaan dan pemasyarakatan beladiri Yongmoodo di kalangan masyarakat sipil.

“Beladiri Yongmoodo sebagai cabang olah raga yang relatif baru  saat ini mulai diminati oleh masyarakat, hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya masyarakat berlatih dan bergabung dengan Yongmoodo,” terangnya.

Salah satu keunggulan dari beladiri Yongmoodo, papar Edwi, karena merupakan beladiri campuran yang diambil dari unsur karate, taekwondo, hapkido dan judo. Di Yogyakakarta, di masing-masing kabupaten dan kota telah berdiri kepengurusan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim. Dojang tersebar selain di kesatuan teritorial militer juga berada di kampus-kampus  dan fasilitas umum lainnya. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FYI DIY Gelar Kejurda Yongmoodo Piala Danrem 072"

Posting Komentar