Korem 072/Pamungkas Gelar Peringatan Isra Mi’raj


YOGYA (KMP) – Korem 072/Pamungkas menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (18/4/2018) di Ruang Serbaguna Makorem. Kegiatan dihadiri prajurit, PNS, serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 072.

Kegiatan  peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 mengangkat tema “Jadikan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat”. Kegiatan menghadirkan penceramah dari Kemenag DIY H Sutarjo S.Ag MA.

Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam sambutan yang dibacakan Kasiren 072  Kolonel Inf Andiek Prasetyo Awibowo menyampaikan, bahwa peristiwa Isra' Mi'raj yang selalu diperingati setiap tahun merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.

Peringatan Isra' Mi'raj ini, diharapkan tidak hanya sekadar untuk memenuhi tradisi keagamaan semata, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kemampuan kita untuk menggali hikmah yang terkandung di dalamnya. Dengan demikian makna dan esensi yang terdapat dalam peringatan hari besar keagamaan ini, dapat kita implementasikan dalam berbagai dimensi kehidupan,” kata Danrem.

Sementara itu, dalam ceramah H Sutarjo S.Ag MA menyampaikan, Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dalam menghadap Allah SWT untuk menerima perintah melaksanakan shalat lima waktu, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Korem 072/Pamungkas Gelar Peringatan Isra Mi’raj"

Posting Komentar