Lewat TMMD, Warga Giwangan Diajari Cara Membuat Pupuk Organik


YOGYA (KMP) - Penyuluhan cara membuat dan mencampur pupuk organik untuk menanam sayuran maupun tanaman buah buahan merupakan bagian dari pada sasaran TMMD Reguler ke- 101 Kodim 0734 Yogyakarta. Penyuluhan melibatkan semua unsur Satgas TMMD.

Babinsa Giwangan Koptu Hartono mengatakan, materi penyuluhan bidang pertanian yang diberikan berupa teknik mengolah pupuk organik untuk tanaman sayuran maupun tanaman buah buahan.

Materi disampaikan secara teori maupun praktiknya. Penyuluhan mendapat sambutan antusias dari warga Giwangan. Warga intens memperhatikan bagaimana cara mengolah bahan pupuk organik untuk tanaman agar tanaman dapat tumbuh dengan optimal, cepat tumbuh subur mengahasilkan buah maupun sayur yang bagus dan berdaya guna.

Salah satu seorang peserta penyuluhan, Suparmi, 51, mengemukakan ketertarikannya dalam mengikuti penyuluhan tersebut yakni materi tentang tata cara membuat pupuk organik,sehingga paham betul bagaimana cara mengolah pupuk organik.

“Saya senang dengan adanya penyuluhan ini, jadi tahu bagaimana cara mengolah pupuk organik untuk tanaman di polyback maupun di kebun saya sendiri. Karena sampai saat ini masih ada beberapa tanaman saya yang belum bisa tumbuh optimal,” kata Suparmi.

Melalui penyuluhan ini warga diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada warga kampung Giwangan lainnya, sehingga pemahaman dan kemampuan mengolah pupuk organik lebih banyak diketahui warga. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lewat TMMD, Warga Giwangan Diajari Cara Membuat Pupuk Organik"

Posting Komentar