Libur Isra Mi'raj, GL Zoo Ramai dengan Kunjungan Keluarga


YOGYA (KMP) - Libur Peringatan Hari Isra Mi’raj 2018 dimanfaatkan ribuan wisatawan untuk mengunjungi Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. Kebanyakan pengunjung pada Sabtu itu adalah perorangan atau keluarga.

Kepala Bagian Humas setempat, Eros Yan Renanda menyebutkan, sampai  jam 2 siang jumlah pengunjung sudah mencapai  lebih dari 10 ribu orang. Diperkirakan sampai sore angka kunjungan menyentuh belasan ribu orang. “Pada Kamis sebelumnya banyak rombongan Taman Kanak-kanak. Mereka datang ke GL Zoo disertai guru dan orangtuanya,” kata Eros di ruang kerjanya, Sabtu (14/4/2008).

Pengunjung  GL Zoo tidak saja wisatawan lokal, tapi ada pula wisatawan asing. Mereka tampak kagum melihat koleksi satwa di kebun binatang tersebut. Ramainya pengunjung pada long weekend juga mereka manfaatkan untuk naik gajah dan unta tunggang. Selain itu, wahana air speedboat dan perahu katamaran di Mayang Tirta, serta transport keliling (Taring) yang mengitari objek wisata tersebut ramai dimanfaatkan pengunjung.

Salah seorang pengunjung dari Semarang yang datang bersama keluarganya mengaku kedatangannya di Yogya, khusus untuk berwisata ke GL Zoo. “Saya datang ke sini berlima, termasuk anak dan istri,” kata Hari.

Sedangkan  Indri Sri Handayani, guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Klaten yang menyertai  89 siswanya ke GL Zoo menjelaskan, tujuan ke GL  Zoo  tersebut untuk mengenalkan anak didiknya pada koleksi satwa di kebun binatang tersebut. “Ini dalam rangka liburan akhir tahun ajaran, supaya anak-anak bertambah wawasannya,” harap Indri. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Libur Isra Mi'raj, GL Zoo Ramai dengan Kunjungan Keluarga"

Posting Komentar