Liverpool Gulung City, Barcelona Tekuk AS Roma


LIVERPOOL (KMP) – Janji Liverpool mengulang sukses dengan menggulung Manchester City, akhirnya terbukti. The Reds di atas angin setelah menaklukkan The Citizen 3-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis dini hari.

Skuad asuhan jurgen Klopp meruntuhkan benteng pertahanan kandidat jawara Liga Primer musim ini di babak pertama dengan mencetak tiga gol hanya dalam rentang waktu 19 menit.

Dominan pada 45 menit babak pertama, babak kedua kembali menjadi milik skuad asuhan Jurgen Klopp yang berhasil menjaga catatan clean sheet. Kemenangan ini sekaligus meringankan beban tim kebanggaan Liverpudlian menuju babak semifinal.

Sementara tim tamu, telah mencatat separuh dari 24 laga tandang mereka musim ini sampai akhirnya bertemu Liverpool di perempat final Liga Champions. Namun kali ini, skuad asuhan Pep Guardiola sudah tertinggal saat laga baru berjalan 12 menit melalui Mohamed Salah.

Di paruh pertama laga, The Citizen dibuat tak berkutik. Mereka kesulitan menciptakan satu pun peluang gol berkat rapatnya pertahanan The Reds. Satu-satunya peluang terbaik dihasilkan Leroy Sane yang masih melebar.

Masuk menit 21, Liverpool kembali menambah gol melalui Alex Oxlade-Chamberlain. Eks Arsenal ini juga mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Manchester City 4-3 pada Januari lalu. Chamberlain berhasil membobol gawang Ederson yang tidak siap menerima serangan.

Belum lagi bangkit dan mengimbangi permainan tuan rumah, The Citizen kembali kebobolan pada menit 31. Melalui sebuah skema serangan berbahaya, Salah mengirim umpan lambung ke ke depan. Sadio Mane menyambut bola dengan sundulan kepala dan gagal dihalau Ederson.

Roberto Firmino giliraan memberikan ancaman tak lama setelahnya. Sayang, tembakannya masih terbang melambung di atas gawang Ederson. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Pep Guardiola yang secara mengejutkan menempatkan Raheem Sterling di bangku cadangan tidak melakukan banyak perubahan. Sterling baru masuk menit 57 menggantikan Ilkay Guendogan. Sayang, tekanan hebat dari Liverpool tetap gagal membuat The Citizen bangkit.

Hingga laga berakhir, Liverpool tetap bertahan dengan keunggulan 3-0, sekaligus mendapat modal bagus sebelum menghadapi leg kedua di Etihad Stadium, pekan depan.

Sementara Barcelona mengemas kemenangan 4-1 atas AS Roma. Dua gol di antaranya tercipta melalui gol bunuh diri Danielle De Rossi dan Kostas Manolas sebelum disempurnakan Gerard Pique dan Luis Suarez. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liverpool Gulung City, Barcelona Tekuk AS Roma"

Posting Komentar