Liverpool Gunduli AS Roma 5-2

LIVERPOOL (KMP) – AS Roma mencetak dua gol pada sisa sembilan menit laga normal pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu dini hari. Dua gol membuat peluang AS Roma masih tetap ada kendati harus mengejar defisit di leg kedua karena takluk 5-2.

Liverpool tampil menggila di depan pendukung sendiri. Leading 5-0 dan tampil dominan sepanjang laga, performa The Reds memburuk pada 10 menit akhir dengan kebobolan dua gol.

Mohamed Salah menjadi bintang pada  laga kontra tim yang telah menjualnya pada musim panas lalu. Salah mencetak dua gol, melengkapi tiga gol lain yang dicetak Roberto Firmino dan Sadio Mane. Namun Edin Dzeko dan penalti dari Diego Perotti membuat Giallorossi masih bisa bernafas lebih panjang.

Tim tamu sempat memberi ancaman melalui Kevin Strootman. Namun Mohamed Salah langsung memberikan reaksi tak lama setelahnya. Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain bergantian memberi ancaman bagi tim tamu, namun masih belum membuahkan hasil.

Radja Naingggolan juga mencoba peruntungan tapi juga belum berhasil. Tuan rumah mengalami masalah saat Chamberlain harus ditarik keluar akibat cedera dan digantikan Georginio Wijnaldum. Pergantian ini membuat Roma sempat mengontrol laga pada 10 menit berikutnya.

Aleksander Kolarov sempat memberi ancaman serius bagi Loris Karius melalui tembakan kerasnya. Beruntung sang kiper cukup sigap mengamankan gawangnya. Sentuhan tangannya membuat bola gagal masuk karena membentur tiang gawang.

Sadio Mane sempat membuang dua peluang yang dimilikinya. Namun Mohamed Salah kemudian membuat perbedaan pada menit 36. Tembakannya melewati Alisson Becker dan membuat Liverpool leading atas mantan timnya.

Sadio Mane berpeluang menambah gol tuan rumah namun terperangkap offside. Dejan Lovren juga memiliki peluang melalui sundulan kepala. Tapi lagi-lagi, Mohamed Salah yang kembali mencatatkan namanya di papan skor jelang turun minum.

Roma yang sempat tampil mengesankan dengan bangkit menyingkirkan Barcelona melalui kemenangan 3-0 di leg kedua usai menuai hasil seri di leg pertama, mencoba mengulang sukses itu di Anfield. Tapi apa daya, Liverpool masih terlalu tangguh bagi Giallorossi.

10  menit usai kick off babak kedua, Salah memberi kontribusi bagi terciptanya gol ketiga Liverpol. Kinerja apik Salah dimaksimalkan Mane dengan melepas embakan ke arah gawang melewati Alisson Becker. Belum sempat bangkit, Roma kembali kebobolan gol keempat selang lima menit kemudian.

Bermula dari kreasi Mohamed Salah, Roberto Firmino giliran mencatatkan namanya di papan skor. Delapan menit berikutnya, Firmino kembali mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan penjagaan yang kurang maksimal dari barisan pertahanan Roma.

Pada 15 menit sisa laga, Jurgen Klopp menarik Mohamed Salah. Bintang asal Mesir itu diistrirahatkan guna menyambut leg kedua yang bakal digelar di Stadio Olimpico. Roma yang hanya mengalami dua kekalahan dari 11 laga tandang, akhirnya memperkecil ketinggalan melalui Edin Dzeko pada menit 81.

Handsball James Milner di dalam kotak terlarang, membuat Roma kembali menambah gol eksekusi penalti melalui Diego Perotti saat laga tersisa lima menit dan membuat skor berubah menjadi 5-2. Sisa waktu yang tersedia tidak cukup bagi Roma untuk kembali menambah gol. KMP2

Sumber: Cendana News



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liverpool Gunduli AS Roma 5-2"

Posting Komentar