Masih Ingat Achmad Fadli? Sekarang Resmi Gabung NasDem


YOGYA (KMP) – Konstelasi politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 terus berkembang. Tarik ulur kekuatan terus diperlihatkan partai politik peserta pemilu. Tidak terkecuali di tingkat daerah yang dinamikanya tak kalah menarik.

Seperti yang diperlihatkan Partai Nasdem. Jumat (27/4/2018), Partai Nasdem memperkenalkan Achmad Fadli yang resmi bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut. Mantan Asekda Kota Yogyakarta itu bakal menjadi salah satu calon legislator dari Nasdem.

Ditemui di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Yogyakarta, Achmad Fadli mengaku memilih Partai Nasdem untuk melanjutkan kiprahnya di dunia politik karena telah memiliki kedekatan. Selain itu, pendamping Imam Priyono pada Pilwali tahun lalu, mengaku telah memahami gerak langkah dan visi misi partai.

“Termasuk sikap perilaku teman-teman di Partai Nasde. Menurut saya, mereka orang-orang santun. Kami sudah lama bersama, apalagi Nasdem merupakan salah satu pengusung kami pada Pilwali yang lalu,” ucap Fadli seperti dikutip Wartahukum.id.

Fadli yang juga pengelola salah satu Pondok Pesantren di Sleman itu menjelaskan, ia telah menghabiskan waktu selama 20 tahun lebih untuk mengabdikan dirinya di lingkungan pemerintahan. Setelah lepas dari birokrasi, masih cukup banyak warga yang memintanya agar tetap berkiprah melalui bidang politik selain pendidikan.

Berdasarkan dorongan itu, ia kemudian memantapkan hati berlabuh di Partai Nasdem. Gerakan restorasi yang diusung partai, ungkap Fadli, menjadi daya tarik tersendiri baginya. “Pembangunan kadang membawa dampak, nah melalui restorasi itu diharapkan bisa pulih,” katanya.

Kendati begitu, ia menegaskan bahwa gerakan restorasi membutuhkan dukungan orang-orang yang memiliki komitmen, dan memiliki tingkat religiusitas tinggi bai. Restorasi membutuhkan orang-orang soleh baik secara spiritual maupun sosial.

“Saya melihat bahwa Nasdem komit soal itu. Sekarang saya resmi bergabung dengan Partai Nasdem, harapannya pengalaman di organisasi maupu pemerintahan bisa bermanfaat bagi Nasdem dan bagi masyarakat luas. Saya juga berharap Nasdem lebih banyak berbuat yang nyata yang manfaatnya langsung bisa dirasakan masyarakat,” harapnya.

Dwi Chandra Putra, Ketua Bappilu Partai NasDem Kota Yogyakarta mengatakan, Achmad Fadli termasuk salah satu calon legislatoryang akan diusung partainya. Namun demikian, hingga saat ini belum diputuskan apakah mantan Asekda Kota Yogyakarta itu akan maju di tingkat I atau tingkat II.

“Kami masih menunggu arahan dari Bappilu Pusat di bawah kendali Gus Choi. Yang pasti legislator yang diajukan Nasdem adalah yang dibutuhkan masyarakat dan yang siap bekerja untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPD Nasdem Kota Yogyakarta, Oleg Johan menambahkan, selain Achmad Fadli masih ada tokoh lain yang bakal bergabung. Hanya saja ia belum mau memberi bocoran nama tokoh tersebut. “Nanti kami sampaikan kalau sudah waktunya,” tegasnya singkat. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Ingat Achmad Fadli? Sekarang Resmi Gabung NasDem"

Posting Komentar