Real Madrid-Browcelona Bersaing Ketat di OSYSL 2018

BANTUL (KMP) – Perebutan tiket final championship Liga Okky Splash Youth Soccer League (OSYSL) 2018 kian sengit. Persaingan ketat memperebutkan titel sebagai jawara wilayah DIY terjadi di semua grup. Termasuk Grup A yang diisi SSB Browcelona dan SSB Real Madrid Foundation UNY.

Seperti pada persaingan di La Liga, persaaingan di Grup A juga melibatkan kedua SSB. Di mana Browcelona memimpin klasemen dengan koleksi 18 poin hasil dari enam kemenangan. Disusul Real Madrid di urutan kedua dengan 15 poin, disusul AMS Seyegan di urutan ketiga dengan koleksi 14 poin.

Browcelona bertengger di puncak klasemen A berkat tiga kemenangan di babak penyisihan hari kedua, kemarin. Browcelona mengandaskan perlawanan SSB Gama dengan skor 1-0, lalu mengalahkan SSB HW Kulon Progo 3-1, dan menang 2-0 atas SSB Piyungan FC.

Sementara Real Madrid naik ke urutan dua klasemen juga berkat tiga kemenangan di hari kedua. Real Madrid menang  2-0 atas SSB MAS, lalumenang tipis 2-1 atas SSB Satria Pandawa, dan di laga terakhir menang juga dengan skor tipis 2-1 atas SSB HW Kulon Progo.

Di Grup B, Gama FC sedikit lebih dominan. Gama FC bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin hasil dari enam kemenangan. Gama terpaut lima poin dari SSB Kalasan yang menguntit di urutan dua dengan 13 poin, disusul SSB putra Handayani di urutan tiga yang juga mengemas 13 poin.

SSB Bangunkerto juga dominan di Grup C. SSB Bangunkerto nyaman di puncak klasemen setelah menyudahi enam laga dengan kemenangan. Bangunkerto unggul lima poin dari SSB HW Kota yang menempati urutan kedua, disusul SSB Persopi ELTI di urutan tiga dengan 10 poin.

Eko Budiyanto S.Pd, Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan, babak penyisihan masih menyisakan dua hari yang akan digelar di akhir pekan. Nantinya DIY akan mengirim juara ke final championship untuk bersaing dengan juara dari lima kota lainnya.

“Babak final digelar di Jakarta September mendatang. Nantinya dipilih lagi pemain terbaik untuk menjadi bagian tim yang akan dikirim ke Singapura mengikuti Singa Cup pada awal November,” katanya seperti dikutip Cendana News. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Real Madrid-Browcelona Bersaing Ketat di OSYSL 2018"

Posting Komentar