Selamat, 227 PKM UGM Terima Kucuran Dana Dikti


SLEMAN (KMP)  - Sebanyak 227 kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)  Universitas Gadjah Mada (UGM)   menerima  kucuran dana senilai Rp 10 juta per kelompok dari Kementrian Ristek dan Pendidikan Tinggi (Dikti). Dana hibah langsung  ditransfer kepada rekening mahasiswa.

Seperti dijelaskan Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr Suharyadi disela mengikuti  rapat koordinasi awal penerima hibah PKM 2018, Jumat (13/4/2019) di gedung  University  Club (UC) UGM.

“Untuk tahun 2018 ini dana dibatasi, kita  mengajukan sebanyak 638 proposal kegiatan PKM namun yang lolos hanya 227, berbeda dengan tahun sebelumnya jumlahnya hampir ribuan mencapai 935 proposal,”jelas Suharyadi seperti dikutip Wartahukum.

Karena dana tersebut belum cair, pihaknya telah mempersiapkan dana talangan. Besarnya dana yang dikucurkan  ditentukan oleh dosen pembimbing sesuai urgensinya.

“Setiap kelompok PKM memerlukan beberapa bahan yang harus disiapkan, andaikata dana belum cair akan ditalangi pihak UGM, per kelompok akan menerima dana hibah Rp 10 –Rp 12 juta,” katanya.

PKM yang dilaksanakan, lanjutnya meliputi  PKM penelitian, PKM penerapan teknologi, PKM kewirausahaan,PKM Pengabdian kepada masyarakat, PKM Karsa Cipta, PKM Gagasan Tertulis dan PKM Ilmiah.

“PMK ini juga kita lombakan kalau juara akan kita ikutkan lomba ditingkat nasional,  bagi pemenang akan kita beri rewart dalam bentuk dana juga,” tuturnya.

Terkait  monitoring pelaksanaannya, pihaknya menempatkan sejumlah pembimbing di tingkat Universitas melalui PKM Center yang terdiri mahasiswa dan 21 dosen pembimbing.

”Selain itu ada juga ditempatkan sebanyak 149 dosen, terdiri dosen yang bertugas  mendampingi, membimbing per kelompok  serta dosen pembina berasal dari semua fakultas yang fungsinya mengatur strategi,” urai dia. KMP2


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat, 227 PKM UGM Terima Kucuran Dana Dikti"

Posting Komentar