Selamat, Browcelona Juara OSYSL 2018 Regional DIY


BANTUL (KMP) – Kompetisi sepakbola junior, Okky Splash Yoth Soccer League (OSYSL) 2018 regional DIY berakhir. SSB Browcelona keluar sebagai juara setelah menyudahi perlawanan SSB MAS dengan skor tipis 1-0 pada parai final yang digelar di Lapangan Jambidan, Bantul, Minggu (29/4/2018).

Fadel keluar sebagai pahlawan kemenangan Browcelona setelah mencetak gol melalui sundulan di babak pertama. Dengan keberhasilan ini, Browcelona berhak melaju ke babak final championship di Jakarta pada September mendatang.

Dual Browcelona dan SSB MAS berlangsung tidak imbang. Browcelona yang sebelumnya keluar sebagai juara Grup B, tampil lebih dominan. Mengambil inisiatif menyerang lebih awal, Browcelona dengan mudah mengendalikan perbaikan. Beberapa serangan yang dibangun MAS, dengan mudah dapat dihalau barisan pertahanan Brow.

Sebaliknya, skema serangan yang tertata rapi membuat kiper MAS dipaksa bekerja keras mengamankan gawangnya agar tidak kebobolan. Rapuhnya barisan pertahanan membuat sang kiper jatuh bangun. MAS masih cukup beruntung, beberapa tembakan yang dilepas Browcelona masih melebar dari gawang MAS.

Sementara itu, SSB Bangunkerto mengamankan posisi tiga setelah menumbangkan SSB Pendowoharjo Sewon Bantul melalui adu penalti. Penentuan juara 3-4 dilakukan lewat adu penalti setelah laga normal berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada lainnya, SSB Matra keluar sebagai juara laga eksebisi. Matra yang meladeni AMS Seyegan, menang 3-1 lewat adu penalti. AMS harus puas di urutan dua setelah eksekutor keduanya gagal menuntaskan tugas dengan baik.

Wahyu Eko Saputro, Promotion Manager Suntori Garuda mengatakan, Browcelona yang menjadi juara OSYSL 2018 regional DIY akan bersaing di babak final dengan wakil dari lima kota lainnya. Setelah itu, akan dipilih pemain terbaik untuk menjadi bagian tim yang akan dikirim ke Singapura menikuti Singa Cup.

“Selamat kepada Browcelona yang berhasil keluar sebagai juara regional DIY dan berhak mewakili DIY di babak final September nanti,” kata Eko.

Eko mengaku cukup senang karena antusiasime warga Yogyakarta mengikuti kompetisi ini cukup baik. “Orang tua cukup antusiasi memberikan support bagi buah hatinya yang mengikuti kompetisi. Semoga ada pemain dari DIY yang terpilih masuk tim untuk dikirim ke Singa Cup,” harapnya. KMP2

Sumber: Cendana News


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat, Browcelona Juara OSYSL 2018 Regional DIY"

Posting Komentar