648 Atlet Puslatkot Kota Yogya Dikukuhkan


YOGYA (KMP) - Menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 mendatang sebanyak 648 atlet masuk program Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) Yogyakarta. Pengukuhan Puslatkot dilakukan langsung oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Grha Pandawa Balaikota, jum’at (18/5) sore.

Pengukuhan atlet yang akan tergabung dalam Puslatkot tersebut selain dihadiri langsung oleh Walikota Yogyakarta Hatyadi Suyuti, juga turut hadir Ketua KONI Kota Yogya, Trijoko Susanto beserta Wakil Ketua DPRD Ririk Banowati Permanasari.

Secara simbolis pengukuhan atlet ditandai dengan memakaikan seragam Puslatkot oleh Haryadi Suyuti dan Ririk Banowati pada perwakilan atlet yang diwakili oleh Raven Chrisando dari cabor renang dan Brina Pramesti dari cabor atletik.

Haryadi Suyuti menegaskan, melalui program Puslatkot tersebut diharapkan bisa menjadi sarana para atlet dan pelatih untuk meningkatkan kemampuan demi meraih prestasi terbaik.

“Tak hanya target menjadi juara umum pada Porda DIY 2019, terdapat kesempatan bagi para atlet Yogya untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Ia meminta kepada sleuruh atlet untuk tidak hanya semangat Puslatkot tapi juga mencapai hasil maksimal di Porda 2019. Sebab tahun 2019 bukan waktu yang lama lagi.

“Kesungguhan berlatih menjadi modal untuk meraih tujuan sebagai juara umum. Juara tidak diraih dengan santai tapi dengan semangat dan latihan tinggi,” kata Haryadi.

Sementara itu Ketua KONI Kota Yogya Trijoko Susanto menjelaskan, Puslatkot dilaksanakan 9 bulan dari bulan April hingga Desember.

Tahapan Puslatkot dibagi menjadi tiga tahap, Yaitu tahap pertama pada bulan April-Juni, tahap kedua mulai Juli-September dan tahap tiga pada Oktober hingga Desember.

"Setiap akhir tahap akan dievaluasi untuk promosi dan degradasi. Jumlah atlet 648 dan pelatih 85 total 733. Dari jumlah itu ada dua kategori atlet dan pelatih puslatkot yaitu emas dan reguler," urainya.

Tri Joko menambahkan, tak hanya atlet saja yang berpartisipasi dalam Puslatkot kali ini. “Total ada 733 personel yang masuk program Puslatkot, terdiri dari 648 atlet dan 85 pelatih. Ada dua kategori untuk Puslatkot, yakni emas dan reguler,” imbuhnya. KMP2/*


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "648 Atlet Puslatkot Kota Yogya Dikukuhkan"

Posting Komentar